Daerah

Polsek Pangkalan Kerinci Ingatkan Masyarakat Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Anjar Anjar
Polsek Pangkalan Kerinci Ingatkan Masyarakat  Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Personil Polek Pangkalan Kerinci melakukan himbauan protokol kesehatan di sejumlah tempat, Senin (24/8/2020) malam. (Kredit Foto : Dav/Pesisirnews.com)

PANGKALAN KERINCI, Pesisirnews.com - Untuk menekan penyebaran virus korona melalui penerapan protokol kesehatan, personil Polsek Pangkalan Kerinci selalu menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi pola kebiasaan hidup baru.

Himbauan itu dilakukan dengan patroli terjadwal yang dilaksanakan pada Senin (24/8/2020), mulai pukul 20.30 s/d 21.30 WIB.

Adapun beberapa sasaran himbauan diantaranya, Alfamart Pangkalan Kerinci, Bank BRI Pangkalan Kerinci, Bank BNI Pangkalan Kerinci dan SPBU Kota Pangkalan Kerinci.

Sedangkan yang bertindak sebagai Perwira Pengawas (Pawas) pada kegiatan patroli adalah AKP Rudi Guntoro, didampingi UKL regu 1.

“Masyarakat kita ingatkan agar selalu mengenakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak karena virus korona itu nyata bukan hanya cerita,” ucap Rudi.

Menurut Rudi, bertambahnya orang yang terinfeksi virus korona penyebabnya adalah karena kurang patuhnya mereka melaksanakan protokol kesehatan ketika berada di luar rumah.

“Nah, ketika ada salah satu masyarakat yang terpapar, yang akan terkena dampaknya bukan hanya dia sendiri tetapi orang-orang terdekat dan orang-orang yang ada disekelilingnya bisa tertular virus korona,” pungkasnya. (Dav)


Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...