Daerah

Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Patroli Dialogis Himbau Larangan Pungli

pesisirnews.com pesisirnews.com
Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Patroli Dialogis Himbau Larangan Pungli
loading...

Pangkalan kerinci - Pesisirnews. Com - Personil Polsek pangkalan kerinci UKL regu IV yang di pimpin oleh perwira pengawas (pawas) AKP Sujono, SH, Minggu (23/08/2020) sekira pukul 09.30 wib, lakukan patroli dialogis seputar saber pungli dengan menyambangi loket travel di simpang Kualo, kelurahan kerinci kota, kecamatan pangkalan kerinci, kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.


Dalam kegiatan patroli dialogis ini, AKP Sujono, SH menyampaikan kepada pengurus travel agar tidak melakukan tindak pidana pungutan liar (pungli), sujono juga berpesan apabila ada melihat atau pun mendengar tindak pidana pemerasan ataupun pungutan liar, silahkan menghubungi atau melaporkannya ke unit saber pungli Polsek pangkalan kerinci.


Kepada wartawan, AKP Sujono, SH menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini mengacu pada peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016, tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar ( satgas saber pungli) dan acuan inilah yang kita jalankan sekarang ini.


Adapun sasaran kita dalam patroli dialogis ini adalah mensosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam mencegah terjadinya praktek pungutan liar yang tidak sesuai dengan ketentuan, jelas Sujono.


"Semoga dengan sosialisasi saber pungli ini, dapat mencegah tindakan yang merugikan masyarakat", harapnya.


"Dengan telah dilakukannya sosialisasi dialogis ini, hendaknya pelanggaran hukum terkait pungutan liar ini dapat kita cegah dan hindari bersama", tutupnya. (David)

Penulis: pesisirnews.com