Daerah

Polsek Pangkalan Kerinci Terapkan Pola Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19

pesisirnews.com pesisirnews.com
Polsek Pangkalan Kerinci Terapkan Pola Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19

PESISIRNEWS.COM - Pangkalan kerinci - Pesisirnews. Com -Sehubungan dengan adanya istilah baru Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB) dalam menghadapi wabah Covid-19, Polsek Pangkalan Kerinci lakukan pendisiplinan masyarakat untuk mengikuti protokoler kesehatan Covid-19.


Dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, saya selalu menekankan kepada seluruh anggota personil Polsek Pangkalan Kerinci dalam setiap memberikan himbauan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan yang baik dengan cara humanis, ujar Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Novaldi,S.sos. Msi kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (04/08/2020).


Salah satu contoh penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam menghadapi wabah Covid-19 kita terapkan di Polsek Pangkalan Kerinci, dimana setiap masyarakat yang datang ke Mako Polsek Pangkalan Kerinci wajib mengikuti aturan protokoler Covid-19 yaitu memakai masker, dan sebelum masuk ke ruangan di wajibkan mencuci tangan di tempat yang telah di sediakan dan wajib di check suhu tubuh, tambah Kapolsek lagi.


Iapun berharap kedepannya, di era adaptasi kebiasaan baru, masyarakat bisa mentaati protokol kesehatan.”Jadi bila hal ini bisa dilakukan secara disiplin, maka kedepannya masyarakat itu akan terbiasa keluar rumah untuk selalu menggunakan masker, di tempat umum yang ada fasilitas cuci tangan, akan dilakukan mencuci tangan, sehingga masyarakat tau dan sadar bahwa yang namanya covid19 itu tidak mengenal orang, tidak mengenal tempat dimana pun bisa terjadi. Untuk itu kami punya kewajiban baik secara moril bahwa kami mendisiplinkan masyarakat tanpa bosen bosennya dan tetap penyampaiannya secara humanis.” tandas Kapolsek.


Di tengah Adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi wabah Covid-19 Polsek Pangkalan Kerinci juga melakukan patroli antisipasi pencegahan terjadinya karhutla dan juga melakukan patroli antisipasiterjadinya C3 (Curas,curat,curanmor) di seputaran Kota Pangkalan Kerinci.

Halaman :
Penulis: pesisirnews.com

loading...