Daerah

Popi Andriko, Calon Kades Milineal Berlatar Hukum Bertekad Mengabdi Demi Majukan Desa Tercinta

Anjar Anjar
Popi Andriko, Calon Kades Milineal Berlatar Hukum Bertekad Mengabdi Demi Majukan Desa Tercinta

Popi Andriko, SH, calon Kepala Desa Sungai Gantang. (Dokpri)

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode tahun 2021 - 2027 akan diselenggarakan pada 12 Oktober 2021 mendatang.

Bursa calon kepala desa (cakades) pun telah terisi dengan masing-masing kandidat yang siap bertarung untuk memenangkannya.

Salah satu cakades dengan Visi dan Misi progresif yang menawarkan kemajuan untuk desanya adalah Popi Andriko, SH.

Cakades muda berusia 36 tahun ini ikut dalam kontestasi pilkades serentak di Desa Sungai Gantang Kec. Kempas Kab. Inhil.

Popi, sapaan akrab cakades ini berlatar belakang pendidikan sarjana hukum, pernah bekerja di sebuah perusahaan swasta dan aktif di dunia jurnalistik selama 7 tahun. Selain itu, ia juga dikenal sebagai sosok yang agamis.

Sebagai bagian dari generasi milenial berusia produktif, dan dengan latar belakang yang dimilikinya, Popi yakin bekal tersebut dapat menjadi modal baginya dalam mengimplementasikan desa yang berkemajuan.

Asas kegotongroyongan dan ‘Bersama Membangun Desa’ menjadi prinsip terdepan bagi Popi dalam menentukan arah kepemimpinan.

Hal ini dia tuangkan ke dalam slogan “Gotong Royong Membangun Desa Sungai Gantang Menuju Desa yang Maju, Jujur, Adil, Sejahtera, Berbudaya dan Berakhlak Mulia.”

"Niat saya maju dalam pilkades serentak tahun ini tentu bukan didasari karena keinginan meraih kedudukan atau jabatan semata, tetapi berbekal apa yang saya miliki saya yakin dapat berbuat banyak kepada masyarakat, agar desa saya menjadi desa yang mandiri, maju di segala bidang dan dikenal di seluruh nusantara,” katanya saat bincang-bincang dengan Pesisirnews.com, Kamis (2/9/2021).

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar