Daerah

prajurit Paskhas 462 Pulanggeni tampak sibuk melipat parasut di Hanggar Charlie

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
prajurit Paskhas 462 Pulanggeni tampak sibuk melipat parasut di Hanggar Charlie

Prajurit Batalyon Komando Paskhas 462 Pulanggeni melipat parasut dalam persiapan terjun statik dan terjun bebas atau freefall di hanggar Charlie Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Sabtu (2/1/2019).


PEKANBARU,PESISIRNEWS.COM-462 prajurit Paskhas Pulanggeni tampak sibuk melipat parasut di Hanggar Charlie, Landasan Udara Roesmin Nurjadin, Sabtu (2/2). Kegiatan itu merupakan persiapan prajurit sebelum melaksanakan latihan terjun statik dan terjun bebas di dua titik. Pertama penerjunan siang di Bandara Tuanku Tambusai, Kabupaten Rohul. Kemudian penerjunan malam dengan titik darat di Bandara SSK II.



Wakil Komandan (Wadan) Komandan Batalyon Paskhas 462 Pulanggeni Mayor Pas Yosep Yohanes Abidon Difu menuturkan kegiatan tersebut merupakan latihan rutin yang dilaksanakan Paskhas 462. Sekaligus merupakan program kerja dari Wing 3 Paskhas tahun 2019.



Ia merincikan, ada sekitar 230 penerjun yang terlibat dalam latihan kali ini. Jumlah tersebut terbagi atas penerjunan statik dan free fall. Sesuai rencana, seluruh personel akan berangkat ke Kabupaten Rohul dari Lanud Roesmin Nurjadin, Ahad (3/2) pagi. Ada 3 sesi penerjunan di sana. Hingga berakhir sekitar pukul 12.00 WIB ke Pekanbaru.



"Ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan prajurit Paskhas seluruh Indonesia. Dilaksanakan awal tahun mulai dari wilayah barat sampai wilayah timur. Untuk saat ini, kami ditugaskan untuk terjun siang dan malam,"seperti fi lansir Riaupos.co.


Besok malamnya, Senin (4/2) prajurit kembali melaksanakan latihan terjun. Kali ini titik darat adalah Bandara SSK II, Pekanbaru.ucapnya.


Penulis: Zanoer

Editor: Zamri Nurman

Sumber: Riaupos