Daerah

Prihatin Kondisi Jalan Rusak, Warga Sindir Pemkab, Tanam Kangkung di Jalan Rusak

Budi Budi
Prihatin Kondisi Jalan Rusak, Warga Sindir Pemkab, Tanam Kangkung di Jalan Rusak
Riski/Budiman
Rokan Hilir


Pesisirnews.com - Menjelang hari jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke 23 tepatnya pada 4 Oktober 2022 besok, warga sindir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) atas kondisi jalan yang rusak.

Pantauan wartawan, aksi sindiran itu dilakukan dengan cara menanam Kangkung di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, Minggu (02/10/2022).

Salah satu tokoh masyarakat setempat, H. Ahmad Sayuti kepada wartawan mengatakan dirinya bersama warga sudah cukup kesal dengan kondisi jalan tersebut.

" Sudah tidak ada perhatian dari Pemda ditambah lagi truk angkutan milik perusahaan yang melebihi kapasitas setiap hari melintas membuat jalan tambah tahun tambah parah rusaknya," ucap Ahmad Sayuti.

Dengan tegas Ahmad Sayuti menyampaikan jika aksi sindiran ini tidak direspon pihaknya memastikan akan menggelar aksi lebih besar lagi.

"Jika aksi kami menanam kangkung dijalan yang rusak dan tergenang air tidak direspon juga hari Kamis depan seluruh warga Sei buaya baik bapak-bapak maupun ibu-ibu akan turun kejalan lagi," tegasnya.

Dirinya juga menyampaikan seharusnya pemerintah tegas dan peduli terhadap kendaraan milik perusahaan yang melintas di jalan lintas Bagan Sinembah menuju Bagan Sinembah Raya.

"Kami masyarakat bingung entah apa sebabnya aktivitas kendaraan yang melebihi kapasitas tetap dibiarkan melintas jalan ini padahal sudah sangat meresahkan juga sering menimbulkan kecelakaan tunggal karena banyak lobang disana-sini," ucapnya.

Pantauan di lokasi, kondisi jalan utama menuju Kecamatan Bagan Sinembah Raya memang terlihat cukup parah berlubang. Terlebih di lokasi yang ditanam Kangkung, tepatnya di depan Simpang Gang Ikhlas Bagan Batu.

Penulis: Riski

Editor: Admin

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f