Daerah

Program Ketahanan Pangan Polsek Pujud Berhasil, 200 Kg Jagung Manis Dipanen

pesisirnews.com pesisirnews.com
Program Ketahanan Pangan Polsek Pujud Berhasil, 200 Kg Jagung Manis Dipanen


Pesisirnews.com - Program Ketahanan Pangan yang digagas Polsek Pujud bersama Muspika Pujud mulai menunjukkan hasil.

Itu terbukti saat dilakukan panen raya dengan luas tanaman jagung manis seluas 2 rante, Jumat (25/09/2020) pagi.

Panen jagung manis yang berlokasi di Dusun Sidomulyo, Kepenghuluan Teluk Nayang, Kec. Pujud itu, tampak dihadiri Kapolsek Pujud, AKP. Nur Rahim, SIK dan Camat Pujud, Hasyim, SP.

Turut juga hadir Kepala UPTD Puskesmas Pujud dr. Samina Matondang, Danramil Tanah Putih yang diwakili Danpos Pelda. Ilyas, Penghulu Teluk Nayang Datin Sri Astuti, PPL Pertanian Kec. Pujud Atrizal SP, Kanit Binmas Polsek Pujud Ipda. Syahrul, dan Ketua Kelompok Tani Pemukiman, Ramli.

"Alhamdulillah, panen jagung manis ini menghasilkan sekitar 200 Kg dan ini merupakan hasil yang patut kita syukuri bersama," ujar Kapolsek Pujud yang akrab disapa Baim itu.

Lanjut Baim lagi, hasil penen jagung manis tersebut dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar kampung, selebihnya dijual untuk keperluan membeli bibit, guna dilakukan penanaman kembali.

"Kita berharap akan terus menggelorakan program ini dalam mempersiapkan dan mengantisipasi apa bila ketahanan pangan dalam menghadapi Covid-19 di wilayah Kec. Tanjung Medan, jika terjadi kelangkaan pangan," tandas Baim.

Penulis: pesisirnews.com

loading...