Daerah

Project TBBM Tembilahan Baru akan Beroperasi, Bupati Inhil Harapkan Jadi Solusi Kelangkaan BBM

Anjar Anjar
Project TBBM Tembilahan Baru akan Beroperasi, Bupati Inhil Harapkan Jadi Solusi Kelangkaan BBM

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Sejalan akan beroperasi Projek Tanki Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tembilahan Baru di Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan mengharapkan project tersebut menjadi salah satu solusi kelangkaan BBM di Kabupaten Inhil.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Inhil pada saat acara paparan kesiapan projek TBBM Tembilahan baru oleh pihak PT Elnusa Petrofin di kediaman Bupati Inhil Jl. Kesehatan, Tembilahan, Senin (31/10/2022) pagi.

Hadir pada acara tersebut Genderal Manager (GM) beserta jajaran PT. Elnusa Petrofin, Anggota DPRD Inhil dan para pimpinan OPD Pemkab Inhil terkait.

GM PT Elnusa Petrofin Novel Samhudi pada paparan mengatakan," Projek TBBM Tembilahan baru saat telah mencapai 90 persen, dengan kekuatan 6 Tanki BBM yang nantinya akan disi dengan Bio Solar, Pertamax dan Pertalite dengan tampungan satu Tankinya 1500 MT.”

Untuk kelancaran proses beroperasinya Project TBBM Tembilahan baru, pihak perusahaan mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah.

"insya Allah konstruksi akan finis pada bulan Desember dan pada awal tahun 2023 soft operasional projek TBBM Tembilahan baru akan kita operasikan," tambah Novel Syamyudi.

Bupati Inhil HM. Wardan memberikan apresiasi dan menyambut baik akan beroperasinya project TBBM Tembilahan baru dalam waktu dekat ini.

Semoga keberadaan project TBBM Tembilahan baru ini akan menjadi solusi kelangkaan BBM di Kabupaten Inhil,” ujar HM. Wardan.

"Selain sebagai solusi kelangkaan BBM, diharapkan project TBBM Tembilahan baru dapat berdampak positif dalam peningkatan perekonomian bagi masyarakat sekitar perusahaan,” harap Bupati Inhil. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f