Daerah

Protes Proyek Drainase Kementerian PUPR di Jl Lintas Riau, Warga Tabur Benih Ikan Lele

Budi Budi
Protes Proyek Drainase Kementerian PUPR di Jl Lintas Riau, Warga Tabur Benih Ikan Lele
Photo : BudiMan.
ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Sebagai bentuk protes terhadap pelaksanaan proyek Drainase Kementerian PUPR di Jln Lintas Riau-Sumut, warga Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), tebar benih ikan Lele.

Pasalnya, penggalian drainase yang menggunakan alat berat Excavator itu dilakukan sekitar hampir 2 bulan lalu hingga kini tak kunjung dikerjakan pelaksana yang diketahui sebagai pemenang tender adalah PT. Lutvindo Wijaya Perkasa.

Pada kesempatan itu, Lurah Bahtera Makmur Kota, Muhammad Yusuf ikut turun ke lokasi didampingi RT setempat dan warga Jln. Lintas Riau-Sumut KM 03 Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (14/04/2022) sekira pukul 11.00 wib.

Pantauan di lokasi, galian parit drainase itu tampak digenangi air akibat hujan yang mengguyur pada Rabu (13/04/2022) petang hingga malam hari kemarin. Galian itu juga tidak dibuat saluran pembuangan menuju daerah yang rendah sehingga menyebabkan air menggenang.

Lurah Bahtera Makmur Kota, Muhammad Yusuf mengatakan bahwa sedari awal pelaksanaan pihak pelaksana tidak ada melapor ke Kelurahan.

Hal itu disayangkan mengingat kondisi di lapangan yang harusnya perlu penempatan yang pas sehingga tidak terjadi terbengkalainya pelaksanaan proyek ini dan terkesan kualitas pekerjaan kurang bagus.

"Penebaran bibit Lele itu dilakukan sebagai bentuk protes karena pengerjaan yang lambat. Hal itu terbukti dengan menggenangnya air di lokasi ini," pungkasnya.

Sementara itu, warga setempat yang memiliki usaha Toko pakaian, Herawati mengaku sangat kecewa keterlambatan pengerjaan Drainase persis di depan tokonya.

Namun begitu, ia berharap pelaksana kegiatan dapat merampungkan pekerjaan yang mana di sisi lain sudah hampir rampung dikerjakan, akan tetapi di depan tokonya tak kunjung dikerjakan sehingga air menggenang.

Halaman :
Penulis: BudiMan

Editor: Admin