Daerah

PS Walet Puti Rohil Antarkan 1 Atlet ke Kejurda, Borong Juara 2 dan 3

Budi Budi
PS Walet Puti Rohil Antarkan 1 Atlet ke Kejurda, Borong Juara 2 dan 3
Photo : Istimewa.
ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Perguruan Silat Warisan Leluhur Tunggal Pusaka Tradisional Indonesia (PS Walet Puti) Kabupaten Rokan Hilir berhasil mengantarkan 1 atlet pencak silat pelajar yang diseleksi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Rohil.

Selain itu, juara II dan III juga turut ditorehkan para atlet dari perguruan Walet Puti.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD PS Walet Puti, Hendra Dedi Syahbudi kepada sejumlah awak media, Senin (5/12/2022).

"Alhamdulillah meski hanya 1 yang bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya yakni Kejurda, setidaknya juara II dan III kita torehkan," kata Dedi.

Dijelaskannya, dari 7 atlet yang diutus PS Walet Puti hanya 1 orang yang tidak ikut seleksi karena tidak memenuhi persyaratan namun sisanya berhasil juara I, II dan III.

Adapun yang meraih juara I kelas C putra adalah Habil Harif pelajar SMK Pembangunan Bagan Batu.

Sedangkan juara II kelas E putra Vizarma Al Habsy pelajar SMPN 1 Bagan Sinembah. Juara II kelas G putra, Jesaya Simaremare pelajar SMK Yapim, juara II kelas E putri, Mirza Amanda Putri pelajar MTS Negeri 2 Rokan Hilir. Juara III kelas A putra, Jonathan pelajar SMP Nusantara dan juara III kelas D putri, Febi Heysa Panjaitan pelajar SMPN 1 Bagan Sinembah.

Dedi berharap, kejuaraan pencak silat pelajar seperti ini terus dikembangkan guna menjaring atlet ke jenjang berikutnya.

"Dan kepada siswa-siswi Walet Puti yang belum berhasil melanjutkan jenjang Kejurda, tetap semangat dan giat berlatih agar peluang berikutnya bisa lebih matang lagi," pungkasnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan kejuaraan pencak silat pelajar seleksi Kabupaten Rokan Hilir itu dilaksanakan sejak Sabtu hingga Minggu (3-4/12/2022) di Gedung LAM-R, Bagan Siapiapi.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f