Daerah

Puluhan Buruh PT ISK Sungai Sejuk Datangi BPJS Ketenagakerjaan Tembilahan Minta Kejelasan JHT

Anjar Anjar
Puluhan Buruh PT ISK Sungai Sejuk Datangi BPJS Ketenagakerjaan Tembilahan Minta Kejelasan JHT

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Guna menutut hak-haknya yang belum dibayarkan, para buruh PT Inhil Sarimas Kelapa (ISK) Sungai Sejuk mendatangi dan minta penjelasan BPJS ketenagakerjaan kantor cabang Indragiri Hilir (inhil), Jalan Trimas No. 1 Kelurahan Tembilahan Kota Kecamatan Tembilahan, Kamis (13/1/2022).

Dari pantauan awak media di lokasi, para buruh yang tergabung dari 4 CV yang ada, mempertanyakan nasibnya mengenai klaim jaminan hari tua mengingat sudah 1 tahun lebih mereka sudah di-off-kan oleh pihak perusahaan, dan belum menerima klaim jaminan hari tua.

Saat dikonfirmasi, perwakilan buruh PT ISK, Ambok Dang mengatakan bahwa kedatangan ke Kantor Cabang BPJS ketenagakerjaan Tembilahan untuk mempertanyakan dan menurut penjelasan BPJS yang sudah dilakukan oleh PT ISK Sungai Gantang Kecamatan Kempas Kabupaten Inhil.

"Jadi kami ke sini untuk mempertanyakan mengenai BPJS ketenagakerjaan kami, dan sebelumnya kami sudah mediasi dari PT sudah sampai tiga kali. Dan mediasi terakhir jumpa titik terang bulan Desember 2021 akan dilunasi secara serentak, namun sampai Januari 2022 belum ada kejelasan, maka dari itu kami berinisiatif datang ke sini untuk mempertanyakan,” jelas Ambok Dang kepada awak media.

Ambok Odang mengkhawatirkan adanya ‘kongkalikong’ dari perusahaan. Untuk itu dirinya dan teman-teman buruh PT ISK untuk datang ke BPJS ketenagakerjaan guna mengetahui langsung seperti apa kejelasan hak mereka.

Halaman :
Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar