Daerah

Ramadan, Polres Rohil Gelar Donasi Rp.1.000 Per Hari

Budi Budi
Ramadan, Polres Rohil Gelar Donasi Rp.1.000 Per Hari
Photo : Dok. Polres Rokan Hilir

ROKAN HILIR

Pesisirnews.com - Dalam suasana bulan suci Ramadan, Polres Rokan Hilir (Rohil) menggelar open donasi satu hari seribu rupiah di lapangan apel Mapolres.

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Ren, Kompol. Marto Harahap beserta seluruh personel, Selasa (5/4/2022).

Donasi dikumpulkan dengan tujuan untuk dibelikan makanan berbuka puasa (takjil) kepada masyarakat pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang mungkin ketika waktu berbuka tiba belum sampai rumah untuk menikmati santap berbuka bersama keluarga.

Kabag Ren, Kompol. Marto Harahap disela-sela kegiatan mengatakan, aksi open donasi satu hari seribu rupiah untuk pembelian takjil sebagai bentuk kepedulian kepada umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di jalanan.

"Meski, hanya seribu rupiah didonasikan, kalau banyak yang mendonasikan pastibanyak juga jumlah yang terkumpul. Alhamdulillah, untuk hari ini hasil donasi Rp870 ribu," kata Marto.

Marto menambahkan, kegiatan ini direncanakan akan dilakukan tiap hari selama bulan Ramadan.

"Jadi jangan bosan dan jangan malu bersedekah. Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya (HR. Muslim)," pungkasnya. Kegiatan berlangsung dalam keadaan kondusif dan mematuhi protokol kesehatan dalam antisipasi pandemi Covid-19.

Penulis: Rls/BudiMan

Editor: Admin

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f