Daerah

Ratusan Kantong Darah Terkumpul dari Kegiatan Baksos HUT ke-72 Satpol PP se-Provinsi Riau

Anjar Anjar
Ratusan Kantong Darah Terkumpul dari Kegiatan Baksos HUT ke-72 Satpol PP se-Provinsi Riau

PEKANBARU, Pesisirnews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan, MP didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Inhil, Marta Haryadi menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Satpol PP dan ke-60 Satuan Perlindungan Masyarakat, Selasa (15/3/2022).

Bertempat di Balai Serindit Aula Gubernuran Riau Jl. Diponegoro No.23 Pekanbaru, acara peringatan tersebut turut dihadiri Gubri diwakili Sekdaprov Riau, Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau, Unsur Forkopimda Provinsi Riau, dan Kasatpol PP Provinsi Riau beserta seluruh jajaran.

Dalam laporannya, Kasatpol PP Provinsi Riau mengatakan Peringatan HUT ke-72 Satpol PP dan ke-60 Satlinmas Tahun 2022 tingkat Provinsi Riau digelar secara sederhana.

Hal itu mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga tidak ada kegiatan gelar pasukan di lapangan.

"HUT Satpol PP dan Satlinmas tingkat Provinsi Riau tahun ini kita gelar secara sederhana. Peringatan hanya kita lakukan dengen peserta yang terbatas serta tidak ada kegiatan gelar pasukan di lapangan," kata Kepala Satpol PP Riau, Hadi Penandio.

Dikatakannya, dalam rangka peringatan ini telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan di Provinsi Riau oleh seluruh jajaran Satpol PP baik Provinsi Riau maupun jajaran Satpol PP di kabupaten/kota, diantaranya telah melakukan bakti sosial (baksos) dan gotong royong bersama masyarakat.

Adapun baksos donor darah sampai hari ini telah terkumpul sebanyak 278 kantong hasil dari donor darah seluruh jajaran Satpol PP di Provinsi Riau.

Sementara itu, Gubri Syamsuar dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekdaprov Riau SF Haryanto menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Satpol PP atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini.

"Untuk itu, pada kesempatan ini kami mengajak kita semua saling bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ajaknya.

Harapan yang sama turut disampaikan Bupati Inhil HM. Wardan dalam HUT Satpol PP dan Satlinmas. “Demi terciptanya Provinsi Riau yang aman, tenteram, dan nyaman bagi masyarakat.

“Dibutuhkan komitmen, ketegasan serta kewibawaan dari para penegak peraturan daerah. Oleh karena itu Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP serta Satuan Perlindungan Masyarakat berperan penting untuk mewujudkannya,” ungkap HM. Wardan.

Dalam kesempatan itu juga, dilakukan penyerahan piagam penghargaan dari Gubri Syamsuar kepada Kasatpol Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Piagam penghargaan itu sebagai apresiasi kepada Satpol PP kabupaten/kota yang telah melaksanakan penegakan peraturan Daerah, dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum selama pandemi Covid-19. (PNC/Pop/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar