Daerah

Rutin, Polsek Bagan Sinembah Razia Vaksinasi dan Himbau Warga Taat Prokes

Budi Budi
Rutin, Polsek Bagan Sinembah Razia Vaksinasi dan Himbau Warga Taat Prokes
Photo : Dok. Polsek Bagan Sinembah
BAGAN BATU


Pesisirnews.com - Personil Polsek Bagan Sinembah memberikan himbauan prokes dan sosialisasi vaksinasi di pasar tradisional Pajak Lama Bagan Batu, kamis (17/03/2022) sekira pukul 09.00 Wib.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK MH saat di konfirmasi mengatakan bahwa himbauan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.

"Kami terus memberikan himbauan mengenai penerapan Prokes kepada warga masyarakat dan pedagang di pasar tradisional pajak lama Bagan batu. Kegiatan ini juga untuk mencegah terjadinya ganggu kamtibmas lainnya," terangnya.

Lanjutnya, pihaknya secara rutin melakukan patroli dialogis dengan para pengunjung pasar dan penjual di pasar tradisional pajak lama Bagan Batu.

Dalam kegiatan Ops Yustisi prokes tersebut kami memberikan edukasi & himbauan untuk melaksanakan Protokol Kesehatan Tentang 5 M, yakni Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan, serta kami menghimbau bagi yang belum di vaksin agar segera vaksin," ungkapnya.

Selain itu, kata Kapolsek, petugas juga memberikan teguran kepada para warga dan pedagang yang tidak pakai masker dengan cara yang baik dan sopan.

"Kami berikan edukasi tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan bagi kesehatan," ujarnya.

"Kami juga memberikan Himbauan terhadap pengguna jalan baik mobil dan sepeda motor melalui pengeras suara mobil patroli untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan karena Kesehatan kita adalah tanggung jawab kita bersama," tutupnya.

Penulis: Rls/Riski

Editor: Admin