Daerah

Safari Ramadan di Rupat Bupati Bengkalis Didampingi Pemuda Pancasila Bagikan Al-Qur’an

Anjar Anjar
Safari Ramadan di Rupat  Bupati Bengkalis Didampingi Pemuda Pancasila Bagikan Al-Qur’an

RUPAT (Pesisirnews.com) - Bupati Bengkallis. Kasmarni. S.sos MMP didampingi Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Rupat, Rizki Dianurta kembali memberikan Alquran kepada Pondok Pesantren Taqiyyuddin Ja'fari dan AL - Ridho Kecamatan Rupat yang merupakan sumbangan dari kerja sama PT Peritama Riau.

Penyerahan sebanyak 50 buah Al-Qur’an tersebut bertepatan dengan rangkaian Safari Ramadan yang di fasilitasi Camat Rupat M. Rusdi, di Mesjid Taqwa Kelurahan Terkul Kecamatan Rupat, Senin malam (25/4/2022). Bupati berharap sumbangan Al Quran ini bisa mengoptimalkan untuk membaca Al Quran.

“Setiap pondok pesantern mendapat 1 dos yang terdiri beberapa buah Alquran.Selain itu yang tak kalah pentingnya juga mengamalkan nilai-nilai yang ada di dalamnya,”kata Bupati.

Mantan Camat Kecamatan Pinggir ini juga mengajak masyarakat untuk menjadikan Al Quran sebagai pedoman dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari, baik meningkatkan ketaqwaan maupun antar hubungan manusia.

Sementara itu, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Rupat Rizki Dianurta ketika ditemui usai acara menghimbau masyarakat untuk tetap istiqomah dalam menjalankan ibadah.

“Ramadan merupakan ibadah yang paling baik disiapkan oleh Allah SWT untuk meningkatkan ketaqwaan pada sang pencipta,” ujarnya.

Untuk itu, Rizki mengajak untuk memanfaatkan bulan Ramadan ini dengan memperbanyak ibadah.

“Mari kita isi masjid dengan menunaikan salat fardu dan sunat pada bulan Ramadan, sebelum bulan yang penuh ampunan ini berlalu,” pungkasnya. (Budi)

Penulis: Budi Haryanto

Editor: Anjar