Daerah

Sambut Tahun Baru Islam dan HUT RI, Dewan Dakwah Kampar Adakan Lomba Khutbah Jumat Antar SMA/MA/SMK se-Kab. Kampar

Anjar Anjar
Sambut Tahun Baru Islam dan HUT RI, Dewan Dakwah Kampar Adakan Lomba Khutbah Jumat Antar SMA/MA/SMK se-Kab. Kampar

KAMPAR, Pesisirnews.com - Dalam rangka menyambut Tahun baru Islam 1443 Hijriah dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-76 Tahun 2021, Dewan Dakwah bersama Pemuda Dewan Dakwah Kabupaten Kampar akan mengadakan lomba Khutbah Jum’at antar pelajar SMA/MA/SMK se-Kab. Kampar.

Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Dakwah Kab. Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, didampingi Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah Kampar Ustadz Gustika Rahman SPdI, hari selasa (3/8/2021) diruang kerjanya.

Ustadz Samsul menjelaskan, lomba Khutbah Jumat ini kita adakan secara virtual atau melalui video dengan durasi 10-15 Menit, dengan tema “ Memaknai Tahun Baru Islam dan Kemerdekaan”.

“Ada 3 Kriteria penilaian yang akan kita lakukan, yang pertama materi khutbah, kedua rukun-rukun khutbah, dan yang ketiga intonasi/penampilan,” ujarnya.

“Untuk Pendaftaran dan pengiriman video telah dimulai pada tanggal 1 Agustus, dan akan berakhir pada tanggal 12 Agustus 2021. Setiap peserta yang mendaftar dan mengirimkan video, akan diberikan Sertifikat dan Al-Qur’an secara gratis,” lanjut Ustadz Samsul.

“Selain Lomba Khutbah, juga akan dilaksanakan kegiatan pembinaan muallaf pada acara puncak, yakni tanggal 16 Agustus 2021. Dalam acara Puncak ini, kita akan menampilkan 10 peserta terbaik lomba Khutbah Jumat, sekaligus pemberian Hadiah dan uang pembinaan,” terang Ustadz Samsul.

Sementara itu Ustadz Gustika Rahman SPdI juga membeberkan tentang berbagai persiapan yang telah dilaksanakan dalam perlombaan Khutbah Jum’at ini.

“Untuk mempersiapkan kegiatan ini, pada hari Jumat malam tanggal 30 Juli 2021 kemaren, kita telah mengadakan rapat dan telah membentuk Panitia Pelaksana. Dalam Rapat tersebut memutuskan untuk Ketua Panitia Yendri Wahyudi SE MM, Sekretaris Aldi Suprianto dan Bendahara Mardailis Dahlan ST,” ujarnya.

“Kemudian kita juga telah mempersiapkan brosur kegiatan, spanduk maupun baliho untuk mensukseskan acara Lomba Khutbah Jumat tersebut. Untuk pengiriman video kita telah mempersiapkan email khusus yakni : [email protected]. Peserta bisa juga mengirimkan video melalui WA : 0853 2069 8293/ 0812 6867 9299/0852 3772 1400. Oleh karena itu, kita mengharapkan dukungan dari semua pihak, agar kegiatan yang akan kita laksanakan ini berjalan sukses dan lancar,” pungkas Ustadz Agus. (Ags/Ftm/wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...