Daerah

Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0314/Inhil Lanjutkan Sasaran Fisik Jalan Penghubung Dua Desa

pesisirnews.com pesisirnews.com
Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0314/Inhil Lanjutkan Sasaran Fisik Jalan Penghubung Dua Desa

Indragiri Hilir, - Derunya suara mesin pengaduk semen bercampur dengan bisingnya suara kendaraan roda dua yang meraung raung disekitaran sasaran fisik semenisasi jalan yang sedang di lakukan oleh Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil, memecah heningnya pagi di Desa Terusan Beringin Kecamatan Pelangiran.

Hal ini menandakan sudah dimulainya kegiatan gotong royong semenisasi jalan penghubung antara Desa Terusan Beringin Jaya dengan Desa Teluk Bunian yang sedang di kerjakan oleh Satgas TMMD bersama masyarakat. Kamis, (01/07/2021).

Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Dan SSK Satgas TMMD Kapten lnf R Sagala mengatakan bahwa masyarakat di Desa Terusan Beringin Jaya disaat melansir bahan material rata rata menggunakan kendaraan bermotor. Ada juga yang menggunakan sepeda ontel dan juga dengan jalan kaki.

"Saya salut dengan semangat masyarakat disini dalam bergotong royong. Bahkan mereka rela mengorbankan sepeda motornya yang bagus untuk dipake mengangkut pasir dan batu kerikil bahkan mengorbankan dana untuk membeli bensinnya," ujarnya.

Jalan penghubung Desa Terusan Beringin Jaya dengan Desa Teluk Bunian yang volumenya 558 meter x 2 meter x 0,12 meter sudah mencapai hasil 520 meter atau sekitar 93,18 persen

"Hebat, sangat hebat kekompakan masyarakat disini luar biasa penuh kekeluargaan dan guyub," kata Kapten lnf R Sagala.

Sementara itu, salah seorang warga, Sapril (32) masyarakat Desa Terusan Beringin Jaya yang juga ikut bergotong royong melansir bahan material dengan menggunakan sepeda motor mengaku dirinya ikhlas dan rela berkorban demi lajunya pembangunan pembangunan di Desanya.

"Apapun yang dibutuhkan saya dan masyarakat lainya disini siap mendukung dan membantu demi kemajuan desa kami. Kalau jalan penghubung Desa kami dengan desa Teluk Bunian dan kota Kecamatan sudah bisa tembus, tentunya kami semua senang, karena anak anak kami yang sekolah di kota Kecamatan akan mudah untuk menempuh perjalanan darat dan tidak perlu lagi melalui jalur air," papar Sapril.

Lanjutnya, masyarakat melansir meterial dengan menggunakan sepeda motor karena lebih cepat dan lebih banyak muatannya serta tidak terlalu melelahkan dibanding dengan jalan kaki. Apalagi jaraknya lumayan jauh.

"Mudah mudahan apa yang kami semua korbankan disini dapat membantu bapak bapak TNl yang begitu semangat membangun Desa kami dan dapat bermanfaat bagi orang banyak," harapnya.

Penulis: pesisirnews.com