Daerah

Sedang Diverifikasi Kemenag Kabupaten Kampar, Yusri: Pemkab Siap Bayarkan Insentif Guru MDA


Sedang Diverifikasi Kemenag Kabupaten Kampar, Yusri: Pemkab Siap Bayarkan Insentif Guru MDA

BANGKINANG, Pesisirnews.com - Pemerintah Kabupaten Kampar telah menganggarkan untuk pemberian insentif kepada guru MDA, perhatian ini kita berikan karena tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas mulia untuk menciptakan generasi muda yang berakhlaq mulia dan memiliki ilmu agama. atas pengabdian para guru MDA pada APBD tahun 2021 ini, dan ini merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Kampar.

Pemerintah Kabupaten Kampar siap untuk menbayarkan insentif guru MDA di Kabupaten Kampar, namun untuk penggunaan keuangan Daerah ada ketentuan dan persyaratan diantaranya perlu diverifikasi, saat ini verifikasi tersebut yang belum final sehingga data dan proposal tersebut belum final dalam hal ini oleh Kementerian Agama Kabupaten Kampar selaku leading Sektor Pendidikan MDA.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs.H.Yusri,M.Si melalui telpon, Rabu (26/5/2021).

“Kita tidak ada maksud memperlambat pembayaran ini, namun ini lintas sektor perlu komunikasi dan jika data Sudah valid dan final insyaallah ini dapat segera kita bayarkan,” kata Yusri Datuok Bandaro Mudo.

“Kita sangat mengapresiasi guru MDA yang telah berjasa dalam memberikan ilmu agama kepada generasi muda, sesaui dengan julukan Kabupaten Negeri Serambi Mekkah Riau, bahkan jika kemampuan keuangan akan kita tingkatkan,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar M. Yasir melalui Kasi ketenagaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Agus Salim menyatakan memang saat ini kita belum membayarkan Insentif Guru MDA namun masih ada persyaratan dan data yang belum final dan valid yang telah di verifikasi oleh Kementerian Agama Kabupaten Kampar.

“Jika ini sudah lengkap kita buatkan SK, dan siap untuk dibayarkan,” kata Agus Salim. (Diskominfo Kampar/wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar