Daerah

Sejumlah Rumah Rusak Berat Dihantam Angin Puting Beliung di Kelurahan Pasir Sialang, Kampar

Anjar Anjar
Sejumlah Rumah Rusak Berat Dihantam Angin Puting Beliung di Kelurahan Pasir Sialang, Kampar

Korban angin puting beliung menerima bantuan berupa sembako dan Logistik lainnya. (dok.DiskominfoKampar)

BANGKINANG, Pesisirnews.com - Kondisi cuaca yang ekstrem saat ini serta cepat berubahnya kondisi cuaca secara tiba-tiba, menuntut masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya yang diakibatkan berubahan cuaca tersebut.

Bupati Kampar diwakili Lurah Pasir Sialang Suryati, SE mendatangi langsung warganya yang rumahnya rusak akibat terjangan angin puting beliung pasca hujan lebat yang turun pada Minggu Minggu(14/3) sore.

Selain kondisi atap seng yang berserakan, angin juga menghancurkan hampir 70 persen dari bangunan rumah tersebut beserta isi di dalamnya, belum lagi tetesan air yang membasahi seluruh perabotan saat kejadian.

Lurah Pasir Sialang Suryati, SE yang melihat kondisi langsung dilapangan dengan dibantu warga mencoba menghubungi Dinas Sosial dan secara bergotong royong membersihkan material bangunan yang berserakan disekitar rumah korban.

"Dengan kehadiran pemerintah disini diharapkan bantuan yang diberikan ini setidaknya dapat membantu korban angin puting beliung ini. Masyarakat juga diharapkan kepeduliannya apabila terjadi bencana yang seperti ini agar cepat menyampaikan informasi maupun mengambil tindakan untuk segera memberikan bantuan,” ujar Suryati.

Sementara ini, masyarakat masih banyak yang membantu dilokasi rumah korban, serta bantuan dari Dinas Sosial juga telah diserahkan langsung oleh Lurah Pasir Sialang Suryati, SE langsung kepada korban atas nama Fatma Zahura. (DiskominfoKampar/wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar

loading...