Daerah

Sekda Kampar Himbau Jaga Solidaritas, Pemkab Butuh Dukungan Masyarakat

Anjar Anjar
Sekda Kampar Himbau Jaga Solidaritas, Pemkab Butuh Dukungan Masyarakat

KAMPAR, Pesisirnews.com - Safari Ramadhan selama ini telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar setiap bulan puasa. Namun akibat pendemi Covid -19 agenda ini hanya dilakukan pada siang hari, dengan hanya melakukan Sholat Zuhur berjamaah dan orang yang terbatas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri,M.Si menjelaskan pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini 1442 H terus dilaksanakan, namun tidak dilakukan pada malam hari seperti tahun tahun sebelumnya, tahun ini kita lakukan hanya pada siang hari dengan berpedoman pada SOP penanggulangan Covid-19 dan diupayakan pelaksanaannya sesingkat mungkin," ujarnya, saat mengunjungi Mesjid Raya Baiturrahman Desa Sikijang, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, pada Senin, (26/4/21).

Kedatangan rombongan Sekda beserta Jajarannya kali ini, selain untuk membagikan bantuan dana hibah sebesar Rp. 30 Juta dan Paket Mushab Al-Qur'an tapi juga untuk bersilaturahim dan mendengarkan langsung Aspirasi dari mulut masyarakat Desa Sikijang.

Selain itu, Sekda Kampar yang bergelar Dt Datuk Bandaro Mudo tersebut juga menyampaikan agar masyarakat selalu mendukung program yang akan dilaksanakan Pemda Kampar baik itu program pembangunan infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan.

"Ini lah upaya kita dalam memperbaiki kesejahteraan rakyat juga untuk menjadikan masyarakat yang sejahtera, tentu dengan adanya dukungan masyarakat, karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat, mustahil akan bisa berjalan dengan lancar program kita tersebut," tutup Sekda.

Dihadapan Camat Kampar Kiri Hadinurrahman S.STP serta Masyarakat Yusri menegaskan, kegiatan Safari atau kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Kampar menjalin tali silaturrahmi dengan masyarakat, serta mendengarkan secara langsung apa yang ingin disampaikan oleh masyarakat.

Acara ini di tutup dengan ceramah agama dari ustad Jhon Kennedy disertai dengan Do'a bersama. (DiskominfoKampar/wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar

loading...