Daerah

Sekda Kampar Ikuti Rakoor Persiapan Sambutan Kunjungan Wapres RI di Kampar


Sekda Kampar Ikuti Rakoor Persiapan Sambutan Kunjungan Wapres RI di Kampar

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (BPMI Setwapres)

BANGKINANG (Pesisirnews.com) - Wapres RI Ma’ruf Amin dijadwalkan pada 25 Agustus berkunjung ke Kampar dengan agenda peresmian Bank Riau Kepri Syariah serta Kunjungan ke Pondok Pesantren Teknologi Riau di Kabupaten Kampar, Kecamatan Siak Hulu, Provinsi Riau.

Dalam rangka penyambutan Wapres, Sekretaris Daerah Kampar Yusri mengikuti Rapat Koordinasi (Rakoor) bersama Gubernur Riau Syamsuar bersama Forkopimda Riau untuk persiapan penyambutan Wapres Ma'ruf Amin di gedung Bank Riau Kepri Pekanbaru, Senin.

Rapat diikuti Danrem Brigjen Parlindungan Hutagalung dan Kapolda yang mewakili memimpin rapat kunjungan Wapres ke Riau dan Kampar.

Selain itu, Satgas Pam VVIP Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Tim Paspamres, Protokol Istana, dan Subsatgas, dan unsur Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Kampar diwakili oleh Sekda.

Dalam rapat itu dibahas terhadap pengamanan VVIP. Danrem menegaskan kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Wapres ini untuk melaksanakan tugas secara maksimal.

Dia meminta kepada masing-masing unsur yang terlibatuntuk mengendalikan setiap tahapan sehingga dapat diketahui kekurangan di lapangan, mulai dari bandara hingga kembali ke Jakarta.

Yusri mengatakan bahwa kunjungan Wapres ini ada beberapa titik khususnya di Kabupaten Kampar di Ponpes Teknologi Riau di Kecamatan Siak Hulu.

“Tentunya kedatangan Wapres ini dapat berjalan dengan baik dan sukses kami juga mempersiapkan seperti mobil VVIP serta pengamanan khusus dari Polres Kampar beserta TNI dan Unsur Pemerintah Kabupaten Kampar," jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Kampar siap mendukung keamanan Wakil Presiden di Ponpes Teknologi Siak Hulu dengan pengamanan yang aman dan kondusif. (PNC/ANT)

Penulis:

Editor: Anjar