Daerah

Sekda Kampar Tinjau Persiapan Pelaksanaan MTQ ke-51 Kabupaten Kampar

Anjar Anjar
Sekda Kampar Tinjau Persiapan Pelaksanaan MTQ ke-51 Kabupaten Kampar

BANGKINANG, Pesisirnews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar, Drs Yusri M.Si didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Syamsul Bahri meninjau persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-51 Kabupaten Kampar yang Insha Allah di laksanakan pada 15/3 di Kecamatan Bangkinang Kota, Jumat, (12/3/2021).

Sekda Kampar usai meninjau persiapan tersebut di Mesjid Al Ikhsan Markas Islamic Centre Bangkinang mengatakan nantinya dalam pelaksanaannya, baik itu pembukaan maupun perlombaan akan dilaksanakan melalui protokol kesehatan yang ketat dalam rangka menghindari penyebaran virus Covid-19.

“jadi kita akan melaksanakan pembukaan dan perlombaan dengan melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat, guna menghindari penyebaran virus Covid-19 mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi,” ujar Yusri.

Sekda Kampar menjelaskan pembukaan akan dilakukan secara virtual yang direncanakan bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, dan di setiap kecamatan akan dipasang layar monitor yang bisa disaksikan oleh masyarakat sehingga tidak perlu datang ke Bangkinang.

Selain itu Sekda Kampar juga mengatakan MTQ tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, bazar di tiadakan dan tidak dilakukan acara-acara seremoni karena menghindari kerumunan masa.

Terkait dengan kesiapan pelaksanaan MTQ tahun ini, Sekda Kampar dengan tegas mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar dan seluruh panitia pelaksana telah siap mensukseskan MTQ ke-51 Tahun 2021 Kabupaten Kampar.

Turut Hadir pada kesempatan tersebut Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs.H.Alfian M.Ag serta Kabag Kesra Yurmailis.

Beberapa lokasi perlombaan yang ditinjau Sekda Kampar diantaranya Mesjid Al Ikhsan Markas Islamic Centre Bangkinang yang ditetapkan sebagai Astaka MTQ , kemudian SMP N 1 Bangkinang Kota, Mesjid Darul Ikhlas yang berlokasi di area halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar. (Pro_Dokpim/wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar

loading...