Daerah

Sekda Pimpin Rapat OPD Gesa Rasionalisasi Anggaran

pesisirnews.com pesisirnews.com
Sekda Pimpin Rapat OPD Gesa Rasionalisasi Anggaran

Bangkinang Kota -PesisirNews.Com- Sekretaris Daerah Drs. Yusri Msi memimpin rapat seluruh OPD dalam rangka percepatan pembangunan, terutama Penyusunan Anggaran Perubahan Tahun 2020 dan Penyusuran Anggaran 2021 agar dapat disegerakan. Rapat dilaksanakan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, Rabu (8/7/20).

Kondisi Pandemi Covid-19 menyebabkan Pemerintah harus objektif dalam perencanaan maupun realisasi anggaran dengan menggunakan skala prioritas, dan harus berperan aktif dalam penyerapan PAD maupun serius dalam memperjuangkan DAK agar pembangunan di Kabupaten Kampar dapat terus berjalan secara optimal dan semaksimal mungkin.

"Jangan sampai menyelamatkan satker lupa menyelamatkan APBD Kabupaten Kampar.
Tidak ada kegiatan baru, tentukan skala prioritas dalam perencanaan dan penganggaran." Ungkap Yusri

Tanggal 15 terakhir ditunggu hasilnya, perencanaan APBD 2021 merupakan kelanjutan dari APBD tahun ini.

"Dana DAK harus serius menjemputnya, dikejar dan serius dalam pelaksanaannya. Perkiraan kita 2,2 Triliun APBD di tahun 2021 dengan catatat dilakukan penyerapan pad." Ungkap Yusri

Untuk memenuhi kekurangan seluruh tim yustisi diminta untuk turun melakukan penyerapan di lapangan, kita harapkan mampu menyerap 40 milyar seperti tahun lalu kita mampu surplus. Usaha kita semaksimal mungkin agar pelaksanaan pembangunan dapat kita laksanakan seoptimal mungkin. (DiskominfoKampar/wan)
Penulis: pesisirnews.com