Daerah

Sekilas melihat TMMD Ke-111 Kodim 0321/Rohil tahun 2021

Admin Admin
Sekilas melihat TMMD Ke-111 Kodim 0321/Rohil  tahun 2021
Photo : Istimewa.
ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Kodim 0321/Rohil bersama dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Riau melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 yang dilaksanakan di Kepenghuluan Suak Temenggung, Kecamatan Pekaitan dan di Kepenghuluan Bagansinembah Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).


Kegiatan TMMD ke-111 yang bertema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” itu telah dilaksanakan mulai sejak tanggal 15 Juni 2021 yang lalu sampai dengan 14 Juli 2021 mendatang dengan sasaran fisik dan non fisik.

Dalam rilis yang diterima Pesisirnews.com, Dan Satgas TMMD ke-111 Kodim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi S.I.P. M.I.Pol melalui Pasi Ter Satgas Kapten Inf Khairul Anwar menjelaskan untuk kegiatan sasaran fisik dan non fisik program TMMD ke-111 ini dilaksanakan di dua Desa di dua Kecamatan tersebut.

Untuk yang di Kep. Bagan Sinembah Jaya Kec. Basira kegiatan fisik yang dilaksanakan menyasar pada pembangunan 4 unit box culvert, semenisasi Jalan pemakaman 1 di RT.06 RW.03 Dsn. Suka Mulya Jaya, semenisasi Jalan Pemakaman 2 di RT.02 RW.01 Dusun Bukit 5, pengerasan Jalan Bukit 5 RT.02 RW.01 Dsn.Bukit 5, pembangunan 2 (dua) unit RTLH, perehaban 1 Unit Mushola Nurul Ikhlas dan pembangunan kamar mandi dan tempat wudhu Mushola Nurul Ikhlas.

Untuk yang di Kep. Suak Temenggung Kec. Pekaitan hanya ada satu kegiatan sasaran fisik yang dilaksanakan yaitu pengerasan Jalan SK 8 RT/RW 001/003 Dusun Rejo Mulyo Kepenghuluan Suak Temengung Kec. Pekaitan Sepanjang 2300 Meter.

Selain itu, kegiatan sasaran non fisik yang dilaksanakan antara lain penyuluhan Wasbang, penyuluhan Belanegara, penyuluhan hukum dan bahaya narkoba, penyuluhan pelayanan kesehatan, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan Karhutla, penyuluhan bahaya dan penularan Covid 19, baksos pembagian sembako, baksos pembagian masker, Posyandu �"Stunting-Pos Bindu dan PTM, penyuluhan serta pembuatan demplot pertanian, penyuluhan dan pembuatan demplot peternakan, penyuluhan serta pembuatan demplot perikanan dan pemberdayaan ekonomi kreatif.

Dia juga menambahkan bahwa pencapaian hasil program TMMD ke-111 hingga saat ini tidak terlepas dari kerja sama semua pihak. "Kodim 0321/Rohil dan Pemda Rohil bersama instansi lainnya bersinergi dalam mensuksesckan kegiatan TMMD ini," sebutnya.

Sinergitas Kodim 0321/Rohil dengan Pemkab Rohil bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya kedua belah pihak juga telah bersinergi dalam program ketahanan pangan di Kecamatan Pekaitan yang dinilai berhasil meningkatan sektor pertanian khususnya padi di wilayah tersebut.

Penulis: Rilis/BudiMan

Editor: Admin