Daerah

Selama Libur Panjang, Jajaran Polres Kampar Gencarkan Himbauan Protokol Kesehatan

Anjar Anjar
Selama Libur Panjang, Jajaran Polres Kampar Gencarkan Himbauan Protokol Kesehatan

KAMPAR, Pesisirnews.com - Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 selama liburan akhir pekan panjang imlek tahun 2021 ini, Jajaran Polres Kampar gencar lakukan himbauan dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat ditempat-tempat umum.

Terpantau para personel Kepolisian dari Polres Kampar atau Polsek-polsek Jajarannya, mendatangi tempat-tempat keramaian seperti pusat dekat, kafe, resto dan warnet serta objek wisata yang ada.

Anggota Kepolisian tidak bosan bosannya menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, menunjukkan tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitasnya diluar rumah.

Selain melakukan himbauan, para personel Kepolisian ini juga terlihat membagikan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.Mereka juga tak segan menegur para pelanggar yang ditemui.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasubbag Humas AKP Deni Yusra saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salahsatu implementasi program 100 hari Kapolri terkait dengan percepatan penanganan Pandemi Covid-19.

Lebihlanjut disampaikan AKP Deni bahwa Kapolres Kampar telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan himbauan secara masiv kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan guna menyebarkan Covid-19.

“Kita berharap masyarakat dapat lebih disiplin dan tidak menganggap remeh masalah Pandemi ini.Selain itu agar penanganan Pandemi Covid-19 dapat mencapai hasil yang maksimal, perlu dukungan dari semua komponen untuk mendukung menyukseskan gerakan cegah penyebaran Covid-19 ini, sehingga Pandemi ini segera berakhir,” jelas Kasubbag Humas Polres Kampar. (rls/wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...