Daerah

Selama tiga hari berturut-turut kasus positif Covid -19 di Kota Banjar kembali mengalami penambahan.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Selama tiga hari berturut-turut kasus positif Covid -19 di Kota Banjar kembali mengalami penambahan.


PESISIRNEWS.COM - Kasus positif Covid-19 sampai hari Jum'at (16/01/2020) total menjadi 42 kasus, dengan rincian 4 orang dirawat di RSUD Kota Banjar, 37 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.


Kasus positif Covid-19 terbaru seorang perempuan, dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah melakukan swab test dengan hasil positif.

Pasien tersebut melakukan swab test di RSUD setelah merasa indera penciumannya tidak berpungsi.


Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Agus Nugraha menjelaskan asal muasal pasien tersebut bisa terpapar Covid-19.

" Pasien perempuan asal Sinar Tanjung ini habis dari hajatan di luar Kota Banjar tepatnya di daerah Kendung Kendal Banjarsari Ciamis. Setelah 2 hari dia merasa penciumannya tidak berfungsi, selanjutnya dibawa ke RSUD Banjar dan melakukan test swab, dan hasilnya dinyatakan positif covid-19, " jelas Agus melalui sambungan telepon Jum'at (16/10/2020).


Menyikapi semakin bertambahnya kasus Covid-19 di Kota Banjar, Agus dengan tegas mengatakan Tim Gugus Tugas Covid-19 terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.


" Kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan dengan 3 M.

Tapi ada kelengahan dari masyarakat tidak begitu mengindahkan protokol kesehatan. Ketika secara individu berangkat ke suatu daerah dan akhirnya terpapar Covid-19 dari luar Kota Banjar. Tapi intinya kami berusaha untuk memberikan pengertian kepada masyarakat untuk selalu mengindahkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19, " pungkasnya.

Penulis: Nier

loading...