Daerah

Selamat Manihuruk Komandoi PBB Rohul Jenguk Korban Kecelakaan

Anjar Anjar
Selamat Manihuruk Komandoi PBB Rohul Jenguk Korban Kecelakaan

Wakil Ketua PBB Rohul dan rombongan jenguk korban lakalantas.Foto: Acce/Pesisirnews.com.

Rokan Hulu, Pesisirnews.com - Jalinan kinerja Organisasi Sosial Pemuda Batak Bersatu (PBB) di Kabupaten Rokan Hulu semangkin semangat dalam melakukan rasa bentuk kepedulian PBB terhadap masyarakat karena motto PBB adalah solidaritas, toleransi, kerukunan dan gotong royong.

Kegiatan kali ini dilakukan sejumlah pengurus PBB Kabupaten Rokan Hulu yang langsung di komandoi Selamat Manihuruk sebagai Wakil Ketua PBB Rohul untuk terjun jenguk korban lakalantas, warga batak di Dusun Marubi Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai, Selasa (6/10/2020) guna membantu meringankan biaya pengobatan.

Informasi yang dirangkum wartawan, korban lakalantas, Rugun Hutapea istri dari Pak Wina Sitorus mengalami kecelakaan tunggal pada saat mengenderai sepeda motor yg di bonceng anak nya laki laki, Dori Sitorus Rabu (30/9/2020) di Jalan lintas Sei Napal Batang Kumu pada saat pulang kerumahnya.

“Kami mau pulang kerumah dibawa anak pakai Honda, tiba tiba ada lobang, sehingga kami jatuh terpental dijalan tu. Saat itu kami di larikan ke klinik terdekat. Karena kepala saya mengalami luka berat di kepala, kaki dan tangan. Anak saya hanya mengalami luka di lutut kaki, jelas ibu yang dari 6 orang anak ini kediamannya.

Dalam Kesempatan itu, mewakili dari PBB Rohul, Hendron Sihombing dengan jabatan Sekretaris DPC PBB Kab. Rohul menyampaikan rasa turut prihatin atas kejadian kecelakaan yg korban korban.

Disamping itu, selaku komando pemberangkatan rombongan pengurus PBB, dengan jabatan wakil ketua DPC PBB Rohul menjelaskan bahwa PBB Rohul memperoleh informasi dari Srikandi Pengurus PBB Negara Malaysia, Sriwina Br Sitorus dengan adanya kejadian Lakalantas di Kecamatan Tambusai yang dari Ibu Rugun Hutapea dari istri Bapak Wina Sitorus.

“Pengurus Srikandi PBB Malaysia Sriwina Br Sitorus yang merupakan putrinya Pak Wina Sitorus menghubungi DPD PBB Riau, dan DPD Riau langsung menyampaikan informasi ini ke DPC Rohul. Maka itu kami dari sejumlah pengurus DPC PBB Kabupaten Rokan Hulu langsung turun menjenguk Korban Kecelakaan tunggal ini di kediaman Bapak Wina Sitorus dengan bentuk kepedulian PBB Rohul,” ujar Wakil Ketua PBB Selamat Manihuruk kepada wartawan.

Dijelaskannya lagi, dengan kehadiran sejumlah pengurus DPC PBB Rohul memberikan sumbangan dana untuk mengurangi biaya perobatan korban.

"Kami dari keluarga DPC PBB Rohul ikut serta mendoakan kesehatan Ibu Rugun Hutapea bersama anaknya, Dori Sitorus agar lekas sembuh,” ucap Selamat Manihuruk yang diaminin rombongan pengurus.

Ditambahkan Wakil Ketua DPC PBB Rohul ini, kegiatan yang terorganisir merupakan bentuk kepedulian PBB di mana pun berada, karena motto PBB adalah "solidaritas, toleransi, kerukunan dan gotong royong", sedangkan salam PBB adalah "satu rasa, satu jiwa dan NKRI harga mati" .

Semoga dengan kehadiran pengurus DPC PBB Rohul ini, kesehatan ibu Rugun Hutapea berserta anaknya cepat membaik, harapnya.

Sementara itu, keluarga Bapak Wina Sitorus bersama istrinya yang diwakilkan kepala RT 006, Jekson Simamora untuk menyampaikan sangat kasih atas kehadiran pengurus PBB Rohul bisa datang menjenguk kerumah yang jauh ini.

"PBB Rohul sangat luar biasa. Kami keluarga ini beserta warga bangga dan terharu atas kunjungan bapak-bapak. Semoga PBB ini semakin solid dan terus mengedepankan kebersamaan, agar PBB tetap di hati masyarakat, khusunya bagi 5 etnis Batak," Harap Rugun Hutapea.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Ketua DPC PBB Rohul, Selamat Manihuruk, Skretaris Hendron Sihombing, Bendahara, Periyanto Nadapdap, Wakil Bendahara, Goslan Sijabat, Kepala Divisi Humas, Hariduan Rumahorbo, Paber Siahaan, Kepala Divisi Media Pers dan Publikasi, Efriadi Situmorong, Kepala Divisi Seni Budaya, Agama dan Olahraga, Desmon Nainggolan, Kepala Divisi Wirausaha, Samuel Siallagan dan beserta anggota lainnya.

Sebelum Rombongan Pengurus PBB Rohul meninggal kan tempat, dilakukan berfoto bersama dan menyuarakan salam PBB. Satu Rasa, Satu Jiwa dan NKRI Harga Mati. (ace)

Penulis: Acce Nauli

Editor: Anjar

loading...