Daerah

Sentra Abiseka Pekanbaru Salurkan Bantuan ATENSI kepada 95 PM di Kabupaten Bengkalis


Sentra Abiseka Pekanbaru Salurkan Bantuan ATENSI  kepada 95 PM  di Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS (Pesisirnews.com) - Sentra Abiseka Pekanbaru Riau merealisasikan penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada 95 Penerima Manfaat (PM) di wilayah kabupaten Bengkalis, terdiri Kecamatan Rupat 46 PM dan Kecamatan Mandau 49 PM.

Hal ini merupakan amanah untuk membantu kelompok masyarakat agar bisa menjalankan fungsi sosialnya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Penyaluran bantuan di Kecamatan Rupat berlangsung di aula kantor UPT Balai latihan sosial Kec Rupat kelurahan Batu Panjang dan di Kecamatan Mandau dilaksanakan di UPT Rumah Singgah Dinas Sosial Kab. Bengkalis Kamis (23/2).

“Pekerja Sosial Sentra Abiseka Rumbai Pekanbaru, Lisdawati kepada awak mediamengatakan kegiatan penyaluran ini dilaksanakan setelah asesmen komprehensif yang dilaksanakan pada tanggal 25-28 Januari 2023 dan penyaluran program atensinya tanggal 22-24 Februari 2023,” jelasnya.

Penyaluran bantuan dilaksanakan secara langsung dengan mendatangi rumah penerima manfaat maupun disalurkan di lokasi terdekat dengan mendatangkan penerima manfaat.

"Hari ini kami dari Sentra Abiseka Rumbai Pekanbaru melaksanakan penyaluran bantuan ATENSI kepada 46 orang pemanafat dari Kecamatan Rupat bernilai Rp 108.664.600 dan 49 di Kecamatan Mandau bernilai Rp 106.731.700, terdiri dari lanjut usia, disabilitas, napza, odha dan kelompok rentan,” bebernya.

Target layanan Atensi Berbasis Keluarga, Atensi berbasis Komunitas dan Atensi berbasis residensial.

“Penyaluran program bantuan Atensi Kecamatan Rupat dan Mandau terdiri dari Sembako 82 paket, nutrisi 86 paket, paket sekolah 2 paket, paket usaha 6 paket, paket family kit sebanyak 80 paket, alat asesbilitas kursi roda 14 unit dan cp 1 unit, tongkat 7 unit, alat bantu dengar 5 unit, kacamata 2 unit, mesin jahit 2 paket, alat permainan edukatif/Ape 2 paket,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara itu, Camat Rupat Aulia Army Efendi STTP diwakili Kasi Trantib Kecamatan Rupat Khairul Saleh, Kepala UPT Balai Latihan Sosial M. Rais, Lurah Batu Panjang Enrawan S.P dan 46 penerima manfaat. (PNC/Budi)

Penulis: Budi Haryanto

Editor: Anjar