Daerah

Seorang Guru SMAN 1 Banjar, Jawa Barat Meninggal karena Covid-19

Anjar Anjar
Seorang Guru SMAN 1 Banjar, Jawa Barat Meninggal karena Covid-19

Jenazah guru SMAN 1 Banjar, Edia Herdis dimakamkan dengan protokol pemakaman Covid-19. (dok.) 

BANJAR, Pesisirnews.com - SMA Negeri 1 Banjar kehilangan salah seorang guru terbaiknya, Edia Herdis, yang meninggal Minggu (14/3/2021) pukul 18.30 WIB di RSUD Kota Banjar. Alm Hedia Hedis sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 dan sempat menjalani perawatan selama 6 hari.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Banjar Barnas, S.Pd., M.Pd menyampaikan, setelah pihak sekolah mendapatkan kabar duka tersebut, pihaknya akan menutup aktivitas langsung di sekolah selama 3 hari ke depan.

“Kami sangat berduka dengan meninggalnya salah seorang guru terbaik kami. Setelah kabar duka ini, pihak sekolah akan menutup aktivitas langsung di sekolah selama 3 hari ke depan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di area sekolah,” ucapnya saat dihubungi melalui saluran telepon, Senin (15/3/2021).

Setelah mengetahui salah seorang guru kami terkonfirmasi positif Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Banjar melalui Puskesmas Banjar 3 telah melaksanakan tracking kepada seluruh guru dan pegawai di SMA N 1 Banjar.

“Kami pun telah melakukan swab test, dengan beberapa hasil test telah keluar dan dinyatakan negatif,” jelasnya.

Menutup pembicaraan, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Banjar ini tetap mengingatkan kepada seluruh siswa juga guru-gurunya.

“Saya tetap mengingatkan untuk para siswa yang saat ini masih melaksanakan pembelajaran di rumah masing-masing juga para guru yang saat ini melaksanakan aktivitas di rumah, diharapkan tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Semoga kita dijauhkan dari terpaparnya virus Covid-19,” pungkasnya. (Cup)

Penulis: Nier

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...