Daerah

Seorang Suspek Covid-19 yang Dirawat di RSUD Banjar Meninggal Dunia

Anjar Anjar
Seorang Suspek Covid-19 yang Dirawat di RSUD Banjar Meninggal Dunia

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha. Foto: Nier/Pesisirnews.com.

BANJAR, Pesisirnews.com - Seorang pasien suspek Covid-19 yang dirawat di RSUD Banjar, Jawa Barat (Jabar), dikabarkan meninggal dunia.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha melalui sambungan telepon, Jumat (2/10/ 2020).

Agus mengatakan pasien suspek meninggal dunia tersebut merupakan seorang laki-laki berusia sekitar 70 tahun warga Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari. Pasien suspek meninggal tersebut baru empat hari lalu masuk RSUD Banjar. Dan baru sempat menjalani rapid test dengan hasil reaktif.

Kemudian pasien tersebut menjalani pemeriksaan swab test. Sebelum hasil swabnya keluar, pasien suspek itu sudah meninggal dunia.

Untuk mengantisipasi kemungkinan meninggalnya itu karena terinfeksi virus korona, pasien tersebut kemudian dimakamkan dengan menggunakan protokol kesehatan di TPU Dipatiukur lingkungan Banjarkolot Kelurahan Banjar.

Pihak keluarga yang bersangkutan juga sudah menerimanya. Sedangkan untuk hasil swabnya kita masih menunggu dari Labkesda Jabar,” ujar Agus.

Dengan adanya pasien suspek Covid-19 yang meninggal dunia tersebut, sampai hari Jum'at (2/10/2020), untuk kasus suspek di Kota Banjar jumlahnya sebanyak 612 orang.

Dengan rincian suspek menjalani perawatan di RSUD sebanyak 9 orang dan suspek isolasi mandiri 3 orang. Sementara suspek yang selesai masa pemantauan atau sudah sembuh 599 orang dan meninggal dunia 1 orang.


Penulis: Nier
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...