Daerah

Serda llyas, Babinsa Desa Panglima Raja Inhil yang Menginspirasi Generasi Melalui Mengaji

Anjar Anjar
Serda llyas, Babinsa Desa Panglima Raja Inhil yang Menginspirasi Generasi Melalui Mengaji

Serda Ilyas sedang mengajar mengaji anak-anak di Desa Panglima Raja Kec. Concong, Kab. Inhil. (dokpri) 

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak hanya bertugas sebagai penyuluh kesadaran bela negara dan pembangunan masyarakat desa di bidang Hankamneg, tetapi juga berandil besar dalam membentuk pribadi manusia Indonesia di pedesaan agar menjadi manusia yang cerdas, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME.

Atas kesadaran ini pula yang menggerakkan Serda llyas (45), anggota Kodim 0314 Inhil yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Panglima Raja Kecamatan Concong Luar Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, mendedikasikan dirinya buat mengajar mengaji anak-anak di desa tempatnya bertugas agar memiliki bekal agama yang kuat.

Penuturan Serda Ilyas kepada Pesisirnews.com via aplikasi perpesanan WA, Selasa (15/12/2020) sore, dirinya mengatakan bahwa motivasinya mengajar mengaji anak-anak, agar kelak mereka terhindar dari segala bentuk kegiatan yang tidak bermanfaat dan terjerumus ke dalam kehidupan yang salah.

“Sebagai Babinsa, kami tergerak mendampingi guru mengaji yang ada di sini dan memotivasi anak-anak agar mau belajar mengaji untuk menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat,” ujar Serda Ilyas.

Kegiatan mengajar mengaji dilakukan Serda Ilyas ba'da maghrib, diikuti sekitar 12 anak dan telah berlangsung selama satu tahun lebih.

Warga desa pun sangat menyambut positif kegiatan Serda Ilyas yang rela mengorbankan waktu tambahan buat mengajar mengaji anak-anak mereka.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...