Daerah

Serda Tatang AbIdin Gelar Patroli dan Sosialisasi untuk Mencegah Karhutla


Serda Tatang AbIdin Gelar Patroli dan Sosialisasi untuk Mencegah Karhutla

RUPAT, Pesisirnews.com - Babinsa Koramil 05/Rupat Kodim 0303/ Bengkalis Serda Tatang Abidin bersama 3 anggota Gelar patroli di lahan bekas terbakar di Desa Tanjung medang sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan di Desa Tanjung Medang Kecamatan Rupat Utara, Selasa (8/09/2021) jam 10.30 WIB.

Patroli para Babinsa Koramil 05/ Rupat di kawasan-kawasan lahan gambut rawan kebakaran hutan itu dipimpin oleh Serda Tatang Abidin bersama 3 personiil koramil 05/Rupat.

Serda Tatang Abidin mengatakan, sasaran patroli di lakukan wilayah rawan karhula.Desa Tanjung Medang.

“Selain patroli di wilayah rawan kebakaran, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membakar hutan. Karena peran masayarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran,” ucapnya.

Sementara itu, secara terpisah, Danramil 05/Rupat Kapten Inf Sagino mengharapkan kepada para Babinsa di Koramil jajaran agar memaksimalkan patroli di wilayah guna cegah dini terjadi Karhutla tersebut.

“Kita juga mensosialisakan kepada masyarakat yang mana jika dengan sengaja membakar hutan akan dikenakan undang-undang nomr 41 tahun 1999 tentang kehutanan,” ucapnya. (Budi)

Penulis: Budi Haryanto

Editor: Anjar