Daerah

Setelah Satu Dasawarsa Vakum, Kota Pekanbaru Kembali Meraih Adipura


Setelah Satu Dasawarsa Vakum, Kota Pekanbaru Kembali Meraih Adipura

Menteri LHK Siti Nurbaya, menyerahkan sertifikat Adipura kepada Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, di Jakarta Pusat, Selasa (28/2). (Humas via Antara)

PEKANBARU (Pesisirnews.com) - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun membawa Kota Bertuah kembali meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2023.

Dengan kerja keras dalam menangani persoalan sampah, akhirnya Pekanbaru kembali meraih Adipura setelah selama satu dasawarsa atau 10 tahun vakum dari memperoleh penghargaan tersebut

Sertifikat tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya, kepada Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, bertempat di Aula Manggala Wanabakti Gedung Kementerian LHK di Jakarta Pusat, Selasa (28/2).

"Alhamdulillah, ini menjadi awal langkah kita bersama untuk memperoleh hasil yang lebih baik ke depannya, terutama dalam masalah kebersihan Kota Pekanbaru. Tentunya kita juga perlu partisipasi masyarakat untuk kepedulian lingkungan, agar Kota Pekanbaru lebih nyaman ke depannya," ucap Muflihun, usai menerima penghargaan.

Dengan sertifikat ini, Pemko Pekanbaru selangkah lagi akan menerima piala Adipura sebagai Kota Besar Bersih di Indonesia.

Disampaikannya, untuk bisa meraih piala Adipura masih ada perbaikan dan langkah-langkah yang diupayakan. Namun upaya tersebut tidak cukup dilakukan oleh pemerintah saja, akan tetapi juga butuh dukungan dari masyarakat.

"Gerakan kita harus masif, jaga lingkungan kebersihan mulai dari rumah sendiri dulu. Dengan demikian, tahapan kita untuk meraih tingkatan Adipura bisa dicapai," ujarnya.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar