Daerah

Sigap, Bupati Inhil Langsung Tinjau Longsor di Desa Tanjung Baru dan Segera Respon Kebutuhan Warga


Sigap, Bupati Inhil Langsung Tinjau Longsor di Desa Tanjung Baru dan Segera Respon Kebutuhan Warga

TANAH MERAH, Pesisirnews.com - Prihatin atas musibah longsor yang menimpa warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanah Merah, Bupati Inhil HM. Wardan dengan sigap terjun langsung meninjau lokasi Longsor dan memberikan batuan sosial, Selasa (4/1/2022).

Turut Hadir pada tinjauan tersebut, Ketua DPRD Inhil H.Ferriyandi, ketua PMI Inhil Hj.Zulaikah Wardan, Kalaksa BPBD Inhil, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bappeda, Kepala Kesbangpol, Kepala PU TR, Ketua Baznas, Camat Tanah Merah dan dinas terkait lainnya.

Berdasarkan keterangan Camat Tanah Merah Antoni, sampai pagi ini Selasa 4 Januari 2022, jumlah rumah yang terkena longsor sebanyak 21 rumah dengan 22 Kepala keluarga.

Tidak ada korban jiwa dan kerugian diperkirakan memcapai miliaran rupiah.

Pemerintah Kecamatan Tanah Merah melalui pemerintahan Desa Tanjung Baru, telah menyiapkan lahan seluas 2 Hektar sebagai lokasi untuk memindahkan tempat tinggal warga yang terkena musibah longsor ini.

Bupati Inhil HM. Wardan mengatakan dirinya turut prihatin atas musibah yang terjadi.

“Saya berharap warga yang terkena musibah ini dapat bersabar dan tidak larut dalam kesedihan atas ujian yang diberikan oleh Allah SWT. Percayalah rencana Tuhan jauh lebih bagus dari prasangka hambanya,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati HM Wardan juga menginstruksikan kepada dinas terkait agar segera dapat mendata untuk proses menangani pembangunan perumahan bagi masyarakat yang terkena musibah.

Halaman :
Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar