Daerah

Sigap! Personel Polres Banjar Sinergi dengan BPBD Kota Banjar Evakuasi Pohon Tumbang di Dua Lokasi Berbeda


Sigap! Personel Polres Banjar Sinergi dengan BPBD Kota Banjar Evakuasi Pohon Tumbang di Dua Lokasi Berbeda

BANJAR, Pesisirnews.com - Intesitas hujan dan angin di Kota Banjar mengakibatkan pohon tumbang Sabtu (10/4) sore tadi.

Pohon tumbang tersebut terjadi di dua lokasi yang berbeda yakni di Jl. Mayjen Didi Kartasasmita tepatya di depan pintu keluar Terminal Kota Banjar dan Jalan Siliwangi atau jalan raya yang menhubungkan Jabar-Jateng tepatnya di depan Pos Pemeriksaan Hewan Randegan Kota Banjar.

Kesiagapan Personel Polres Banjar dan Polsek Banjar serta Polsek Purwaharja dengan bekerja sama dengan BPBD kota Banjar dan Personel Kodim 0613/Ciamis sigap mengevakuasi pohon tumbang tersebut, serta dibantu oleh masyarakat sekitar.

Pohon tumbang yang terjadi di depan pintu masuk dan keluar terminal kota Banjar menimpa mobil Angkutan Kota Jurusan Banjar-Ciamis, beruntung tidak ada supir maupun penumpang di dalam mobil tersebut, karena sedang berteduh di warung di sekitaran tempat kejadian perkara.

Sedangkan untuk kejadian di Jalan Siliwangi tidak ada korban jiwa maupun materiil, hanya arus lalu lintas sempat tersendat, namun berkat kesigapan Personel Sat Lantas Polres Banjar, arus lalu lintas kembali normal.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Bripka Nandi Darmawan, S.H. mengatakan dalam situasi apapun personel harus siap dan sigap dalam melaksanakan tugas, dalam hal ini pengamanan serta membantu evakuasi kejadian pohon tumbang tersebut.

"Begitu mendapat informasi kejadian tersebut, Kami harus siap siaga untuk menentukan langkah-langkah, dalam hal ini melaksanakan pengamanan TKP, mengatur arus lalu lintas, dan membantu evakuasi," ucapnya.

Lanjut Bripka Nandi, pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat apabila cuaca yang cukup ekstrim agar waspada serta menghindari pohon yang berpotensi tumbang.

"Untuk itu kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada pada situasi cuaca yang cukup ekstrim ini," katanya. (lies)

Penulis: Lies

Penulis:

Editor: Anjar