Daerah

Sinergitas TNI-Polri Kembali Laksanakan Razia Yustisi Bersama

Budi Budi
Sinergitas TNI-Polri Kembali Laksanakan Razia Yustisi Bersama
Photo : Istimewa.
UJUNG TANJUNG


Pesisirnews.com - Dalam rangka menertibkan warga masyarakat yang tidak mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan, personel Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Serda T Sinambela bergabunh dengan pilihan personil Polres Rohil untuk melaksanakan operasi yustisi.

Razia yang menyasar para pengendara seputar penggunaan masker dan juga pemeriksaan vaksin dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Dan kali ini sebagai pusat kegiatan dilakukan di Pasar Ujung Tanjung kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih, Sabtu (19/2/2022) pagi.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang di konfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

"Masyarakat harus terus diedukasi agar lebih memahami dan menyadari betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Dan kita ajak warga untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir”, terangnya.

Dia melanjutkan, apabila ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di tempat umum, kami berikan sanksi berupa teguran.

“Kita berikan teguran dan pemahaman pada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan. Selanjutnya kita berikan masker dan diminta untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama”, ungkapnya.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin