Daerah

STIKes Husada Gemilang Bagikan Ratusan Masker Gratis ke Warga Tembilahan

Anjar Anjar
STIKes Husada Gemilang Bagikan Ratusan Masker Gratis ke Warga Tembilahan

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Husada Gemilang membagi-bagikan masker gratis di sejumlah titik di Kota Tembilahan, Jumat (10/9/2021).

Pembagian masker sebanyak 250 lembar ini dilakukan langsung oleh 12 dosen dan 20 mahasiswa STIKes Husada Gemilang.

Sekretaris Prodi Sarjana Gizi STIKes Husada Gemilang, Nurtanny mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk promosi dan sosialisasi perdana, dalam rangka penerimaan mahasiswa baru di Prodi Sarjana Gizi.

"Ini untuk menjaring mahasiswa sebanyak-banyak mungkin, yang proses perkuliahannya dimulai pada Bulan Oktober 2021 mendatang," ujarnya.

Selain untuk promosi dan sosialisasi, lanjut Nurtanny, pembagian masker gratis ini juga bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

"Dengan memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) lainnya, mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan kita pun bisa kembali beraktivitas secara normal," tambahnya.

Untuk diketahui, pembagian masker ini dilakukan di beberapa titik di Kota Tembilahan, diantaranya di Simpang 4 Lampu Merah Jalan Batang Tuaka, Bundaran Jalan M Boya dan Simpang 4 Kelurahan Sungai Beringin. (Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar