Daerah

Tapal Batas Tak Jelas Bacalon Wabup Bagus Santoso Temui Warga Desa Bandar Jaya

pesisirnews.com pesisirnews.com
Tapal Batas Tak Jelas Bacalon Wabup Bagus Santoso Temui Warga Desa Bandar Jaya

foto : Bakal Cawabup Bagus Santoso memberikan semangat dan solusi kepada warga desa Bandar Jaya


Bengkalis, Akibat tapal batas tidak tuntas, sampai sekarang nasib pembangunan tiga dusun desa Bandar Jaya kecamatan Siak Kecil terkendala total. Pembangunan infrastruktur jalan poros desa dan anggaran lainnya tidak bisa dilaksanakan.


" Saat ini kami ibarat mati langkah, anggaran desa dan Anggaran Kabupaten tidak bisa masuk ke dusun yg masih belum kelar tapal batasnya dengan desa sebelah. Jalan hancur, listrik tak masuk apalagi bangunan sekolah dan lainnya, kami teraniaya " Kata Suyanto Kades Bandar Jaya mewakili warganya saat menerima kunjungan silaturahmi Bakal Cawabup Bagus Santoso (23/8).


Desa Eks Transmigrasi ini tak kunjung maju khususnya di kampung Batak, Bukit Terusan dan Bandar Sari . Dimana tak tersentuj pembangunan infrasturktur akibat tarik ulur tapal batas dengan desa Lubuk Gaung.

Padahal keduanya sudah lama menjadi desa definitif.


Hanya saja ada beda tafsir tapal batas desa setelah keluarnya surat gubernur Riau Suripto tahun 1992. Dimana desa Bandar Jaya disebutkan berbatasan dengan batas alam sungai dengan Lubuk gaung. Sedangkan oleh pemerintah Kabupaten Bengkalis 3 dusun tersebut sesuai dengan administrasi masuk desa Bandar Jaya.

" Terus terang kalau identitas KTP 3 dusun tercatat sebagai warga desa Bandar Jaya, tapi anggaran untuk kegiatan infrastruktur tidak masuk alasannya masih status sengketa" kata Suyatno yang mengaku terbebani dengan persoalan tapal batas.

Halaman :
Penulis: pesisirnews.com

loading...