Daerah

Tekan Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Bagan Sinembah Lakukan PPKM Skala Mikro

Admin Admin
Tekan Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Bagan Sinembah Lakukan PPKM Skala Mikro
Photo : Dok. Polsek Bagan Sinembah
BAGAN BATU


Pesisirnewa.com - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid -19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, Bhabinkamtibmas Polsek Bagan Sinembah jajaran Polres Rokan Hilir (Rohil) sosialisasikan Protokol Kesehatan di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil, Senin (15/02/2021).

Melalui Bhabinkamtibmas, Polsek Bagan Sinembah juga menghimbau warga Jl Semeru, Jalur 2 Pirdam, RT/RW 02/02, Dusun Manunggal Makmur, Kep. Bagan Manunggal, Kec. Bagan Sinembah agar menjalankan Prokes yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas warga masyarakat.

Kapolsek Bagan Sinembah menyampaikan bahwasanya, giat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis (PPKM) Mikro di Tingkat Desa untuk Pengendalian Covid-19.

"Kita lakukan ini selain memberikan himbauan prokes sesuai yang tertera dalam aturan PPKM Mikro juga diharapkan dapat meningkatkan penelusuran atau pelacakan kontak erat pasien Covid-19 atau ‘tracing’ guna memutus rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Kapolsek Bagan Sinembah ini juga menyebutkan, bahwa Posko pun sudah dibentuk di Kecamatan dan tiap Desa dan Petugas Posko menekankan ke warga agar patuh protokol kesehatan dan mencegah kerumunan.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...