Daerah

Tiga Terdakwa Korupsi Dana Kerja Sama Media DPRD Rohil Kembalikan Kerugian Negara

Anjar Anjar
Tiga Terdakwa Korupsi Dana Kerja Sama Media DPRD Rohil Kembalikan Kerugian Negara

Kajari Rohil Gaos Wicaksono (dua dari kanan) memperlihatkan uang yang dikembalikan keluarga terdakwa korupsi di Setwan Rokan Hilir, Riau. Foto: ANTARA/Anggi Romadhoni.

ROKAN HILIR, Pesisirnews.com - Para terdakwa korupsi beberapa item kegiatan seperti pelayanan administrasi perkantoran, pengadaan buku perundang-undangan dan kerja sama publikasi dengan media massa cetak serta online sejak Januari 2016-Januari 2017 lalu, memutuskan mengembalikan kerugian negara.

Mereka yang mengembalikan kerugian negara itu di antaranya adalah mantan Sekretaris DPRD Rokan Hilir Syamsuri, dan dua orang bawahannya, Mazlan selaku Pejabat Pengadaan, dan Riris Opat Juliana yang merupakan Bendahara di Setwan Rohil.

Pada tahun itu, Sekwan Rohil menganggarkan program pelayanan administrasi perkantoran seperti pengadaan buku perundang-undangan. Lalu, kerja sama dengan media massa antara lain publikasi, kerja sama media cetak serta online.

Dari program ini, lima item kegiatan dengan anggaran Rp2,4 miliar lebih sepakat untuk menutup uang persediaan sebesar Rp1,6 miliar.

Terhadap dana itu tidak dapat dipertanggungjawabkan dan tidak dibayarkan oleh para terdakwa. Namun, mereka membuat laporan pertanggungjawaban fungsional tahun 2016 seakan-akan ada pembayaran atas kegiatan tersebut.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...