Daerah

Tim Ops Pemburu Teking Covid -19 tetap Giat Laksanakan Operasi Disiplin Prokes di Kuansing

Anjar Anjar
Tim Ops Pemburu Teking Covid -19 tetap Giat Laksanakan Operasi Disiplin Prokes di Kuansing

Satgas Pemburu Teking Covid -19  Kabupaten Kuansing melakukan evaluasi displin Prokes kepada masyarakat. Foto: zul/Pesisirnews.com.

loading...

TALUK KUANTAN, Pesisirnews.com - Satgas Pemburu Teking Covid -19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tetap giat melaksanakan operasi protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kuansing.

Pada Rabu, (22/10/2020) pagi, Satgas Pemburu Teking Covid -19 kembali mengevaluasi serta melakukan cecklist Prokes di tempat kerja dan aktifitas perkantoran Kota Taluk Kuantan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Iptu Sugeng (Kasubbag Bin Ops), Iptu Abd.Rahman (Kasubbag Dal Ops), Ipda J.Tobing (Paur Subbag Humas), beserta 5 Personil Polres Kuansing.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, petugas yang turun kelapangan dalam penindakan/pelanggran yang dilakukan oleh masyarakat mengacu kepadaDasar Hukum Perbup No.42 Tahun 2020.

Sasaran kegiatan tersebut dilakukan kepada orang / masyarakat di Kabupaten Kuansing yang masih membandel dan tidak mau memakai masker ketika keluar rumah.

Tempat serta lokasi kegiatan Tim Ops Pemburu Teking Covid-19 dilaksanakan di toko Honda Warima Desa Beringin Kecamatan Kuantan Tengah, toko pakaian/ boutique Desa Beringin, Toko Mueeza Jl. Tuanku Tambusai, Toko Burung Maslan, Kedai Ponsel Diamora Jl. Tuanku Tambusai, Kedai Kopi Mi'an di Desa Beringin.

Dalam pelaksanaan Ops Teking Covid-19 tersebut sanksi yang dilakukan berupa teguran lisan dan teguran tertulis. Sanksi lain berupa kerja sosial, denda administrasi, penghentian / penutupan tempat usaha, serta kurungan jika melawan petugas.

Kehadiran Satgas pemburu teking Covid-19 ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi dan membudayakan protokol kesehatan sebagai gaya hidup baru untuk menekan laju pertambahan Covid-19 di Kuansing. (zul)

Penulis: Zul Efendi

Editor: Anjar