Daerah

Tindak Tegas Balap Liar, Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah Rutin Lakukan Patroli

Budi Budi
Tindak Tegas Balap Liar, Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah Rutin Lakukan Patroli
Photo : Dok. Polsek Bagan Sinembah
BAGAN BATU


Pesisirnews.com - Guna Mencegah terjadinya Balap Liar yang akhir - akhir ini marak terjadi di wilayah Hukum Polsek Bagan Sinembah, Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah melaksanakan Patroli Ops Tertib Ramadhan, Senin (04/04/2022).


Giat tersebut di lakukan, sekira pukul 04.30 wib hingga Pukul 08.00 Wib dan selama bulan suci ramadhan ini Unit Lantas Polsek Bagan sinembah akan rutin melaksanakan Patroli.


Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK MH melalui Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah Akp Syaf Yandra SH saat di konfirmasi mengatakan bahwa terdapat titik rawan terjadinya Balap liar di wilkum Polsek Bagan Sinembah.


Kanit menjelaskan, dimana sering terjadinya balap liar ini di Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu Kota, Jalan Lintas Paket E, Kecamatan Balai Jaya dan Jalan Lintas Kampung Harapan, Kecamatan Bagan Sinembah Raya.


"Patroli Ops Tertib Ramadhan secara rutin dan berkelanjutan akan terus di laksanakan dan di tingkatkan selama bulan suci Ramadhan, khusunya di titik rawan," kata Kanit.


Kegiatan rutin ini, Lanjut Kanit, sebagai upaya kepolisian secara Preventif untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat.


"Sudah banyak warga yang merasa resah akibat ulah pelaku Balap Liar tersebut dan semoga dengan adanya kegiatan Patroli Ops Tertib Ramadhan balap liar tidak akan terjadi lagi,"ungkapnya.


Kanit menjelaskan, langkah upaya memberikan efek Jera terhadap pelaku Balap Liar, Personil melakukan penegakan hukum dengan cara mengamankan kendaraan R2 serta melakukan tindakan penilangan selama 3 bulan untuk menghadiri Sidang di PN Ujung Tanjung.


"Pelaku Balap liar di jerat dengan pasal balapan di jalan atau ugal - ugalan sesuai pasal 297 Jo. 115 huruf B UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, selama kegiatan Ops Tertib Ramadhan unit lantas Polsek Bagan Sinembah sudah mengamankan kendaraan R2 sebanyak 10 Unit kendaraan yang rata-rata sudah di modifikasi dan menggunakan knalpot Racing," jelas kanit.


Melalui media ini, kanit menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah agar memberikan edukasi kepada anak-anak remajanya agar tidak ikut - ikutan melakukan aksi balap liar atau kegiatan asmara subuh di bulak suci Ramadhan.


"Saya minta kepada masyarakat apa bila mengetahui adanya kegiatan balap liar agar segara melaporkan ke polsek Bagan Sinembah atau Bhabinkamtibmas di wilayah desa nya masing-masing," tandasnya.

Penulis: Rls/Riski

Editor: Admin