Daerah

Tingkatkan Iman dan Taqwa Pada Tuhan Yang Maha Esa dan Polisi yang Humanis, Polsek Pujud Rutin Gelar Binrohtal

Admin Admin
Tingkatkan Iman dan Taqwa Pada Tuhan Yang Maha Esa dan Polisi yang Humanis, Polsek Pujud Rutin Gelar Binrohtal
Photo : Dok. Polsek Pujud

ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Melalui Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIK gencar berupaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan Binrohtal yang dilakukan padaKamis (14/10/2021) pada pukul 09.00 wib pagi tadi adalah merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Polsek Pujud.

Kegiatan Binrohtal ini dibagi menjadi dua tempat sesuai dengan keyakinan masing-masing. Untuk personil yang beragama muslim digelar di MushollaNur Ikhlas Polsek Pujud yang dipimpin oleh AiptuZuhri Suprapto dengan 15 Personil.

Sedangkan yang beragama Nasrani digelar diRuang Rapat Polsek Pujud dengan dipimpin oleh Brigadir R. Sinaga dan diikuti oleh 6 Personil Polsek Pujud.

Kapolsek Pujud yang juga akrab disapa Baim tersebut mengatakan bahwa program Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik,

"Binrohtal ini dilakukan bertujuan guna meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sekaligus mempererat tali silahturahmi sesama Personil Polsek Pujud," ungkap Baim.

Sehingga, kata Baim kembali, melalui program ini diharapkan dapat mencegah anggota berperilaku menyimpang yang bisa mencoreng Kepolisian di mata masyarakat.

"Melalui kegiatan Binrohtal ini diharapkan anggota dapat bertugas sesuai hati nurani yang ikhlas dalam melayani masyarakat," tandas Baim.

Kegiatan Binrohtal itu juga dilakukan dengan tetap dan ketat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin