Daerah

TNI Gadungan di Rohil Diamankan Polsek Bangko


TNI Gadungan di Rohil Diamankan Polsek Bangko
Photo : Dok. Polres Rokan Hilir

ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Seorang laki-laki membawa senjata tajam dan mengaku-ngaku anggota TNI diamankan aparat Polsek Bangko. Laki-lakipenangguran yang belakangan diketahui berinisial RM (45) warga Pakan Rabaa, Kel. Batu Payuang, Kec. Lareh Sago Halaban, Kab. Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu terpaksa diamankan petugas, karena gelagatnya yang mencurigakan. Gerak-gerik pria bertubuh tambun itu pun tercium oleh Pasi Ops Kodim 0321/Rohil, Kapten Inf. M. Manurung dan personel Provost Kodim 0321/Rohil.

Ia dijaring petugas saat melewati Jl. Lintas Ujung Tanjung-Bagan Siapiapi menuju Kodim 0321 beriringan, tepatnya di Kepenghulan Labuhan Tangga Hilir.

Saatdiinterogasi, ia mengakui bukan prajurit TNI- AD, sehingga diserahkan ke Polsek Bangko, Selasa 14 September 2021.

KapolresRohil, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK yang dihubungi melalui Kasubbag Humas, AKP. Juliandi, SH, membenarkan adanya kasus dugaan pemalsuan identitas (TNI gadungan) dan senjata tajam tersebut.

Dijelaskan, awalnya Pasi Ops Kodim 0321/Rohil beriringan dengan pelaku. Karena curiga dengan gelagat pelaku, Pasi Ops Kodim 0321/Rohil, Kapten Inf. M. Manurung dan personel Provost Kodim 0321/Rohil memberhentikan dan menanyakan identitas pelaku.

Halaman :
Penulis: Rilis/BudiMan

Editor: Admin