Daerah

TPI Mabes Polri Laksanakan Penilaian Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Polres Inhil

Anjar Anjar
TPI Mabes Polri Laksanakan Penilaian Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Polres Inhil

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Tim Penilai Internal (TPI) Mabes Polri melaksanakan kegiatan penilaian pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2021 di Polres Indragiri Hilir (Inhil), Senin (15/3/2021).

Pelaksanaan kegiatan bertempat di Aula Rekonfu Polres Inhil dipimpin Langsung oleh Tim Penilaian Internal (TPI) Mabes Polri AKBP Asrori yang didampingi oleh AKP Elsa Maharani, serta dihadiri Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan, para Kabag, Kasat, Kasubbag, perwira serta para operator ZI Polres Inhil.

"Adapun maksud dan tujuan dari pencanangan Zona Integritas (ZI) dilingkungan Polri adalah untuk mewujudkan WBK melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan Korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik mulai dari Kapolres dan jajarannya," kata AKBP Asrori.

Selain itu menuju WBK adalah predikat yang diberikan kepada Satker yang memenuhi sebagian besar Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Akuntabilitas Kinerja.

Dalam kesempatan tersebut dijelaskan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, TPI Mabes Polri juga memberikan keseragaman pemahaman dan tindakan dalam membangun Zona Integritas menuju WBK.

"Tim juga memeriksa fasilitas pelayanan yang ada di Polres Inhil seperti pelayanan SKCK, SIM, Sidik Jari dan SPKT. Untuk Zona Integritas (ZI) sendiri sudah mulai berjalan sejak tahun 2015 hingga sekarang," jelasnya.

Kegiatan tersebut hingga saat ini masih berlangsung, dilanjutkan dengan pendalaman oleh TIM kepada para penanggung jawab dan Operator ZI. (rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...