Daerah

Upacara HUT TNI ke-77, Dandim 0314/Inhil Imbau Prajurit Selalu Jaga Kepercayaan Masyarakat

Anjar Anjar
Upacara HUT TNI ke-77, Dandim 0314/Inhil Imbau Prajurit Selalu Jaga Kepercayaan Masyarakat

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Kodim 0314/Inhil melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI tahun 2022 di lapangan upacara Makodim 0314/Inhil, Rabu (5/10/2022).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh M.Nahruddin Roshid S.E., M.Tr(Han) selaku Inspektur upacara dan bertindak sebagai komandan upacara, Kapten Inf Anwar Syah Siregar, dan di ikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Dinas Perhubungan Inhil, BPBD Inhil, DPMD Inhil serta Pol PP Inhil.

Hadir tamu pada upacara tersebut, Bupati Inhil HM Wardan, Kapolres Inhil, AKBP Norhayat SIK, Kajari Inhil, Triningsih,SH,Ketua DPRD Inhil DR. H. Ferryandi, OPD dilingkungan Pemkab Inhil, Dansub PM 1/3-2 Tembilahan Kapten Cpm Andi Lala, Veteran Inhil serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIV Ny. Fani Nahruddin Roshid beserta pengurus.

Selain itu di hadiri juga oleh sejumlah organisasi seperti, PPM Inhil, FKPPI Inhil, NU Inhil Pemuda Pancasila Inhil serta para tamu undangan lainnya.

Dandim 0314/Inhil pada amanatnya mengatakan Peringatan HUT ke-77 tahun 2022 ini mengangkat tema “TNI Adalah Kita”.

Berdasarkan hasil dari berbagai lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022 TNI mendapat kepercayaan tinggi dari publik sebesar 93.2 persen.

Sedangkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia(LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen. Begitu pula lembaga survei Cente for Strategic and International Studies (CSIS) yang telah mensurvei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi, sebesar 95 persen.

"Oleh karena itu saya mengimbau seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan berucap dan bertindak sesuai dengan tugas pokok TNI," demikian amanat Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh M.Nahruddin Roshid S.E., M.Tr(Han) saat membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Usai melaksanakan upacara Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid S.E., M.Tr(Han) mengajak seluruh peserta upacara dan para tamu undangan untuk menghadiri sukuran HUT ke-77 TNI yang di taja oleh Kodim 0314 di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f