Daerah

Vaksinasi, Babinsa Koramil 02/TP dan Nakes Sasar Kepenghuluan dan Puskesmas

Budi Budi
Vaksinasi, Babinsa Koramil 02/TP dan Nakes Sasar Kepenghuluan dan Puskesmas
Photo : Istimewa.
PUJUD


Pesisirnews.com - Dalam rangka percepatan vaksinasi kepada masyarakat, untuk kesekian kalinya Koramil 02/TP bersama-sama dengan Tenaga Kesehatan secara kompak melakukan vaksinasi massal.

Dan kali ini Babinsa Koramil 02/TP, Sertu Irdan Siregar memberikan pendampingan vaksin di kepenghuluan Air Hitam, kepenghuluan Siarang-arang dan Puskesmas Pujud.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto, Kamis (24/2/2022) membenarkan kegiatan tersebut.

"Ya hari ini kita bersama-sama dengan pihak kepolisian memberikan pendampingan dan monitoring kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Nakes, " jelas Sudarwanto.

Menurutnya, pendampingan vaksinasi itu adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang mengikuti vaksin covid-19 diseluruh wilayah Koramil 02/TP.

"Intinya, kita ingin semua warga masyarakat yang ada di wilayah Koramil 02/TP mendapatkan suntikan vaksinasi, baik itu dosis 1, dosis 2 maupun boster, " terangnya.

Hal ini menurut Danramil adalah bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, khususnya varian Omicron.

Penulis: Manurung/Min

Editor: Admin