Daerah

Vaksinasi Mobile Kembali Digelar Kodim 0314/Inhil untuk Kebutuhan Kesehatan Masyarakat

Anjar Anjar
Vaksinasi Mobile Kembali Digelar Kodim 0314/Inhil  untuk Kebutuhan Kesehatan Masyarakat

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Kodim 0314/Inhil Menggelar kembali Vaksinasi Dosis 3 (Booster) untuk masyarakat umum di Pelabuhan Pelindo Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (13/09/2022) pagi.

Selain melayani vaksinasi booster (pelengkap) tim kesehatan Kodim 0314/Inhil juga melayani vaksinasi dosis 1 dan 2 bagi masyarakat yang belum sama sekali melaksanakan vaksinasi.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) melalui Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi engimbau kepada masyarakat Kabupaten Inhil yang belum melaksanakan vaksinasi, agar segera melaksanakan vaksinasi booster (pelengkap) untuk memberi kekebalan pada tubuh.

"Untuk memudahkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, sengaja Kodim 0314/Inhil menggelar vaksinasi secara mobile di tempat-tempat keramaian. Selain itu Kodim juga melayani vaksinasi setiap hari di klinik Kodim 0314/Inhil atau Polkes 01.10.11/Tembilahan Hulu," kata Pasiops Kodim 0314/Inhil kapten Inf Tarmizi.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dan ingin mendapat pelayanan vaksinasi silahkan datang ke Polkes 01.10.11/Tembilahan Hulu. Karena vaksin yang di gelar di keramaian hanya bersifat sementara dan pada jam-jam dinas, sementara Polkes bisa melayani 24 jam.

Terakhir dikatakan Pasiops mudah-mudahan dengan kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi seperti ini, seluruh masyarakat Kabupaten Inhil bisa mendapatkan vaksinasi booster secara merata sesuai harapan pemerintah.

"Sehingga ke depannya kabupaten Inhil mampu mencegah terjadinya lonjakan angka terpapar Covid-19. Untuk itu mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah di terapkan,” pungkasnya. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f