Daerah

Wabup H. Syamsuddin Uti Membuka Pelatihan BUMDes se-Kabupaten Inhil

Anjar Anjar
Wabup H. Syamsuddin Uti Membuka Pelatihan BUMDes se-Kabupaten Inhil

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar pelatihan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se-Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2021 di Gedung Dharma Wanita Sungai Beringin Tembilahan, Selasa (26/10/2021).

Pelatihan yang dibuka Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti turut dihadiri Sekretaris DPMD, Kepala Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Pekanbaru yang diwakili Bapak Ubaidillah, para Pejabat Eselon dilingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Pembukaan ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Wakil Bupati H. Syamauddin Uti kepada 2 orang perwakilan peserta.

Pelatihan Badan Usaha Milik Desa ini dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari dari tanggal 26 s/d 28 Oktober 2021 yang diikuti sebanyak 25 orang peserta.

Adapun tujuan dari Pelatihan BUMDes ini adalah untuk Pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan kemampuan peserta dalam hal ini kader maupun pengurus BUMDES sehingga mampu menjadi pelopor, pembimbing, perencana, perantara, pelaksana, advokasi dan pembaharu demi peningkatan perekonomian desa melalui kegiatan usaha BUMDES.

Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti usai membuka pelatihan mengatakan kepada awak media agar peserta yang hadir pada hari ini mempunyai keseriusan untuk betul-betul membantu desa dalam pengembangan potensi yang dimiliki desa.

“Mudahan-mudahan dengan melalui pelatihan ini setiap peserta dapat mengembangkan potensi sehingga BUMDes yang ada di desa dapat berkembang dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya. (PNC/Prokopim Inhil)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar