Daerah

Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti Pimpin Serbuan Vaksin AstraZeneca di Kecamatan Kateman


Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti Pimpin Serbuan Vaksin AstraZeneca di Kecamatan Kateman

KATEMAN, Pesisirnews.com - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) H. Syamsuddin Uti secara langsung memimpin penyuntikan vaksin jenis AstraZeneca dosis pertama untuk warga Kecamatan Kateman, Senin (1/11/2021).

Turut mendampingi Wakil Bupati, Sekretaris bersama Kasi Surveilance dan Imunisasi dan Kasi P3M Dinas Kesehatan, Camat dan unsur Forkopimcam serta Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Kateman.

Vaksinasi jenis AstraZeneca dosis 1 yang dipusatkan di Kantor Desa Penjuru Kecamatan Kateman dengan target 600 orang untuk masyarakat umum dilaksanakan oleh Dinkes Inhil bersama pihak Kecamatan dan Unsur Forkopimcam Kateman.

Meski di tengah hujan, namun tidak menyurutkan niat masyarakat untuk melaksanakan penyuntikan vaksin.

Wabup H. Syamsuddin mengapresiasi antusias masyarakat untuk melakukan penyuntikan vaksin tersebut.

"Antusias masyarakat luar biasa untuk melakukan penyuntikan vaksin. Ini menandakan bahwa masyarakat, khususnya di Desa Penjuru ini sudah cukup tinggi kesadarannya tentang pentingnya divaksinasi,” ujar Wabup SU kepada awak media usai peninjauan.

Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama semua unsur kecamatan sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan dan terlaksana secara baik.

“Mudah-mudahan dengan penyuntikan vaksin ini bisa menciptakan kekebalan tubuh diamasa pendemi Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Kateman, Sutarno Handoyo mengatakan, bahwa pihaknya gencar melakukan penyuntikan vaksin hingga ke desa-desa dan mengharapkan kerjasama semua pihak untuk mensukseskan vaksinasi di Kecamatan Kateman. (PNC/Prokopim Inhil)

Penulis:

Editor: Anjar